Sosial & Pendidikan

Jumat Barokah:HNSI & Karang Taruna Mencari Pahala Membantu Masjid

#hendrik-rompas, belawan

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan Karang Taruna Kota Medan melakukan aksi sosial dengan berbagi rezeki berupa bantuan untuk pembangunan lapangan Masjid Nurul Iman yang selama ini direndam air pasang ROB di Jalan Cisadane di gang 10 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan berupa bahan bangunan semen sebanyak 100 sak,Jumat (14/01/2022).

HNSI dan Karang Taruna Kota Medan serta Kecamatan Belawan menyerahkan bantuan semen secara simbolis 5 zak yang diterima oleh kepengurusan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Iman dengan harapan dapat membantu pembangunan lapangan.

Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengatakan bahwa kegiatan memberian 100 sak semen tersebut adalah bagian bentuk kepedulian dari HNSI kepada sesama khususnya untuk pembangunan rumah ibadah masjid/lapangan sehingga nantinya cepat selesai dan membuat nyaman saat ibadah.

Bantuan yang diberikan 100 sak Semen hasil dari kegiatan berbagi dari para Donatur setelah menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang amal untuk membantu sesama yang membutuhkan dan juga untuk membantu rumah ibadah yang ada di Kecamatan Belawan ini. Kita percaya dengan berbagi rezeki kepada sesama akan mendapat yang lebih dari Allah SWT,kata Abdul Rahman.

Wakil Ketua Karang Taruna Medan Erwinsyah, ST,MSi, menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Karang Taruna Medan berkolaborasi dengan HNSI Medan serta Kecamatan Medan Belawan untuk berbagi rezeki dari yang Maha Kuasa.

Aksi sosial kita ini adalah untuk berbagi rezeki dari Allah SWT. Semoga ini dapat bermanfaat agar pembangunan lapangan masjid cepat selesai, ujarnya didampingi Sekretaris Karang Taruna Medan Hamdani, ST dan pengurus Karang Taruna Belawan lainnya.

Sementara, pengurus BKM Masjid Nurul Iman diwakili Bendahara Syaiful Anwar didamping Haminun Siahaan mengucapkan terima kasih kepada Ketua HNSI Kota Medan Bung Abdul Rahman dan Karang Taruna serta Camat Belawan.Kami mewakili pengurus Masjid Nurul Iman serta masyarakat sekali lagi mengucapkan terima kasih. Sebelumnya BKM Masjid Nurul Iman juga menerima bantuan dari salah seorang pengusaha,tokoh masyarakat Belawan dan BKM Masjid Jamiq Belawan dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan H.T Bachrumsyah berupa tanah timbun.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan lapangan masjid kita yang selama ini direndam air pasang ROB, semoga Allah SWT membalas kebaikannya dan dimudahkan segala rezeki bapak bapak semuanya.Semoga saja Ketua HNSI dan Karang Taruna Medan mendapatkan pahala dari Allah.Aminn.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, SSTP., M.A.P, Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman , Wakil Ketua Karang Taruna Medan Erwinsyah, ST,MSi, Sekretaris Karang Taruna Medan Hamdani ST dan seluruh pengurus Karang Taruna Medan dan Belawan. ***

Foto:Penyerahan semen oleh HNSI dan Karang Taruna Medan. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email