Sosial & Pendidikan

Vaksinasi Covid-19 Siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Swasta di Lingkungan Kementerian Agama

#jack, binjai

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting, S.Pd. hadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 Siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Swasta di Lingkungan Kementerian Agama Kota Binjai, Sabtu (15/1/2022) dengan titik pusat di Yayasan An-Naas, Jalan Sisingamangaraja No. 99 Binjai. Kegiatan sosialisasi dan vaksinasi ini dihadiri pula oleh Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari, SE., Kepala Puskesmas Tanah Tinggi Yuni Marlina, S.Kep,Ners,.M.KM., Kepala Yayasan Sekolah An-Naas, dan para orangtua murid.

Vaksinasi ini juga dilakukan serentak di sekolah lain yang tersebar di beberapa titik kumpul di empat kecamatan di Kota Binjai, yaitu MIS Al-Wasliyah Jalan.P.Kemerdekaan No. 148 Kec. Binjai Utara, MIS Nurul Huda Jalan Let. Umar Baki No. 128A Kec. Binjai Barat, MIS Miftahul Hasanah Jalan Jawa No. 3 Kec. Binjai Utara, MIS Miftahul Khair Jalan Gunung Kidul Lk. XIV Kec. Binjai Selatan, dan MIS Ikhwanul Mukminin Jalan Ir. H.Juanda No. 181 A Kec. Binjai Timur.

Kapolsek Binjai Utara menyatakan sosialisasi vaksin terhadap anak umur 6-11 tahun ini bertujuan untuk memberitahu dan membekali masyarakat dengan pengetahuan terkait pentingnya melakukan vaksinasi pada anak. “Vaksinasi ini dilakukan demi kebaikan dan kesehatan bersama, dan untuk meningkatkan imun tubuh,” jelasnya. Ia pun menyatakan perlunya dukungan dari para orangtua demi kelancaran kegiatan vaksinasi ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai dalam sosialisasi ini menyampaikan “Vaksinasi ini untuk mendukung agar anak-anak kita bisa sekolah secara tatap muka,” ucapnya. “Sudah dua tahun anak-anak kita belajar secara daring, dan pasti sudah bosan,” jelasnya lagi. Ia pun menyatakan pembelajaran secara daring memang tidak berbeda dengan tatap muka, namun implementasi dan hasilnya yang berbeda baik bagi anak didik, maupun tenaga pendidik. “Vaksin ini diberikan untuk mencegah terpaparnya anak-anak kita dari Covid-19 dengan menciptakan kekebalan pada anak,” terangnya pula. Ia pun menyatakan akan tetap menunggu orangtua yang ingin memvaksin anaknya. Hal ini karena pembelajaran tatap muka 100% yang akan mulai diberlakukan. Tak hanya itu, ia juga memberi kesempatan pada para orangtua untuk berdialog dengannya dan juga tenaga medis terkait vaksinasi. “Saya mengimbau agar kita semua berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Kabag Ops Polresta Binjai turut hadir di lokasi vaksin Yayasan An Naas Kecamatan Binjai Timur dan menyapa serta memantau kegiatan vaksin di beberapa kecamatan lainnya secara virtual. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts