Daerah

Walikota Binjai Lantik 33 Pejabat Administrator dan Pengawas

#jack, binjai

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP lantik sejumlah 33 pejabat yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Jumat (21/1/2022) di Aula Pemerintah Kota Binjai. Dalam pengambilan sumpah jabatan ini, hadir pula Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, M.P., dan Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Inspektorat Daerah Kota Binjai, Staf Ahli dan Asisten Kota Binjai, para kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, serta Para Kepala Bagian, Camat, dan Lurah Se-Kota Binjai.

Sambutan dan arahannya, Wali Kota Binjai menyatakan pelantikan pejabat struktural yang dilakukan ini merupakan dinamika dan perubahan yang dibutuhkan oleh pemerintah Kota Binjai. Hal ini terutama karena masih banyak perangkat daerah yang belum memiliki pejabat pimpinan pratama. “Dengan dilantiknya saudara-saudara sebagai pejabat pimpinan tinggi, saya berharap kinerja perangkat daerah yang dipimpin akan semakin baik dan berdampak luas pada masyarakat,” ucapnya. Ia menyatakan amanah rakyat yang diberikan kepada para pejabat harus dipertanggungjawabkan dengan melahirkan berbagai kegiatan, program, maupun inovasi yang diharapkan mampu berdampak jangka panjang. “Saya meminta saudara untuk memfokuskan kepada beberapa hal penting yang menjadi prioritas dalam mewujudkan Kota Binjai yang maju, berbudaya, dan religius,” ujarnya pula. Ia pun berharap pada staf ahli yang baru dilantik untuk dapat memberikan berbagai pertimbangan dan masukan selama menjalankan roda pemerintahan.

Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Harimin Tarigan, S.SiT, S.IP, MM, MH sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Kota Binjai, dr. Heri Hendri sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Kota Binjai, Megang Sitepu, S.Sos sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai, Iwan Setiawan, SE,, M.Pd., sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Binjai, Sofyan Syahputra Siregar, S.STP., M.AP sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai, Amransyah, SE., sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Binjai, Amas Mansur Siregar, ST sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Drs. H. Hamdani Hasibuan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan Kota Binjai, dan Iman Siswanto, S.Sos sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Binjai. ***

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts