Medan

Bobby Nasution Minta PDKI Sumut Dampingi Pemko Medan Atasi Stunting

#isvan, medan

Permasalahan stunting atau gagal tumbuh pada anak masih menjadi permasalahan di Kota Medan. Untuk mengatasinya, Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana mengadakan sebuah program edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang akan menikah dan pasangan yang akan memiliki anak pertama. Dengan demikian mereka nantinya akan tahu langkah apa yang harus dilakukan agar anak mereka nantinya  terhindar dari stunting.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Cabang Sumut di Balai Kota, Senin (25/1/2022). Guna mensukseskan program tersebut, Bobby Nasution mengajak PDKI Cabang Sumut untuk berkolaborasi bersama Pemko Medan mengatasi permasalahan stunting  di Kota Medan.

Terkait itu, Bobby Nasution meminta kepada PDKI Cabang Sumut untuk terus mendampingi Pemko Medan dalam menjalankan program tersebut, seperti memberikan pemaparan terkait bagaimana penanganan stunting di Kota Medan.

Diungkapkan Bobby Nasution, satu hari yang lalu, Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak di empat kecamatan di Kota Medan guna  mencegah terjadinya stunting.  “Dari situ lah saya berpikir untuk membuat program edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang akan menikah dan pasangan yang akan memiliki anak pertama, terkait langkah apa yang harus dilakukan agar anak mereka nantinya terhindar dari stunting,” ungkapnya. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email