Daerah

Waki Bupati Buka Diklat Three in One Operator Mesin dan Pelaratan Produksi Kelapa Sawit

#jaka, asahan

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi menghadiri acara Pembukaan Diklat Three in One Angkatan III Tahun 2022 Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS dan Angkatan I Operator Produksi Olahan Karet bertempat di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Selasa (25/01/2022).

Turut Hadir dalam acara Kadis Ketenaga Kerjaan Kab. Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si., Manager  PT BSP Adrianto, Kepala Balai Diklat Industri Medan Drs. Indra Amin, M.Si. dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs. Meilina Siregar, M.Si., menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dengan Balai Diklat Industri Medan.

Jumlah peserta yang mengikuti diklat hari ini sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari 50 orang peserta diklat 3in1 operator Produksi Olahan Sawit dan 50 orang peserta Diklat 3in1 Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS dan akan dilaksanakan selama 12 hari (25 Januari s/d 05 Pebruari 2022).

Meilina juga menjelaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan diklat ini adalah menempatkan SDM untuk dapat bekerja dengan sistem 3in1 yaitu memberikan pelatihan, Sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si. mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan menyambut baik  atas diselenggarakannya  Diklat Three in One Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) angkatan ke III dan Diklat 3in1 Operator Produksi Olahan Karet Angkatan I Tahun 2022. “Melalui kegiatan inj  kami berharap para peserta Diklat dapat memiliki  Keahlian dibidang  Operator pabrik minyak kelapa sawit dan Operator Produksi Olahan Karet yang memiliki mentalitas untuk bersaing dalam dunia usaha.” ujar Taufik

Wakil Bupati berharap kegiatan diklat ini bisa membuka peluang untuk mendapatkan  pekerjaan bagi peserta Diklat  di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) maupun dibidang Produksi Olahan Karet yang ada di Kabupaten Asahan maupun di tempat lain. “Semoga dengan pelaksanaan Diklat ini dapat memberi Inspirasi, Sertifikasi, keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada generasi muda di Kabupaten Asahan sesuai kebutuhan dunia industrii,” ujar Bupati

Bupati berpesan kepada seluruh peserta Diklat untuk betul betul mengikuti kegiatan dengan seksama, serius , dan bisa lulus kompetensi dan siap menjadi tenaga kerja yang berkualitas.“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Asahan Saya mrngucapkan Selamat kepada seluruh peserta, semoga kedepannya seluruh peserta dapat berkiprah sebagai SDM yang berkompeten di dunia Industri sesuai dengan sektornya masing masing,” pungkas Wakil Bupati. ***

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email