Hukum & Kriminal

Gasak Sepeda Motor Pekerja Showroom Diciduk Satreskrim Polsek Binjai

#melky, binjai

Satreskrim Polsek Binjai Utara berhasil membekuk dua orang pemuda pelaku pencurian Sepeda Motor Honda Vario warna Hitam BK 4142 RBI,milik karyawan Showroom, di halaman parkir Showroom PT. Daya Anugrah Mandiri, Jalan T.Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara.selasa (21/1/2022).

Kedua pelaku masing-masing berinisial SY (26) pelaku utama dan  RR (20) rekan yang membantu. Keduanya adalah warga dusun Sido Waras, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Langkat.

Berdasarkan keterangan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasi Humas Iptu Junaidi menjelaskan, korban saat itu sedang bekerja di showroom tersebut dan Sepeda Motor di parkir dengan stang terkunci. “Setelah usia jam bekerja dan hendak pulang menuju halaman parkir, korban menyadari Sepeda Motor sudah tidak ada lagi di parkiran”, terangnya.

Lanjut Junaidi menyebutkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 20 Juta. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Binjai Utara.

Korban adalah Muhammad Gilang Aditya (19) warga jalan Bejomuna, Kelurahan Tunggurono , Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Berdasarkan petunjuk Saksi- saksi dan CCTV, Satreskrim Polsek Binjai Utara berhasil menangkap satu pelaku SY pada Selasa (25/01/2022) . Dimana pelaku bekerja di tempat yang sama dengan korban, setelah berhasil mengambil Sepeda Motor, pelaku menghubungi RSS untuk membawakan hasil curian tersebut ke Stabat di rumah SY, ucap Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi.

Sementara satu pelaku lagi, ucap Iptu Junaidi, RSS, di amankan di Kawasan Pabrik Gula, Kwala Madu, Kecamatan Stabat, Langkat.

Kedua pemuda tersebut,serta barang bukti di aman kan di Polsek Binjai Utara, dan di kenakan Pasal 363 KUHPidana. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts