Medan

Tepati Janji, Bobby Beri Bantuan kepada Istri Nelayan

#isvan, medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan sejumlah bantuan untuk pelaku UMKM khususnya klaster usaha olahan hasil laut di halaman Kantor Lurah Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (31/3/2022). Bantuan yang diberikan atas kerjasama dengan Bank BRI ini merupakan bentuk komitmen Pemko Medan dalam mendukung para pelaku UMKM agar dapat naik kelas guna meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat nelayan.

Selain memberikan bantuan untuk klaster usaha olahan hasil laut berupa peralatan senilai Rp 125.000.000, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan 100 paket pendidikan berupa peralatan sekolah untuk anak-anak masyarakat Nelayan. Disamping itu Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat pendamping UMKM, penyerahan kartu Kusuka dan menyerahkan secara simbolik kepada penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dikatakan Bobby Nasution, dalam mengembangkan UMKM, Pemko Medan telah bekerjasama dan menggandeng sejumlah stakeholder, sebab peningkatan UMKM juga merupakan tanggung jawab bersama. Selain itu pengembangan dan peningkatan UMKM juga merupakan salah satu janji kampanye yang harus direalisasikan. Seperti hari ini bekerjasama dengan BRI, Pemko Medan memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat nelayan yang ada di Kecamatan Belawan.

Bobby Nasution menambahkan dirinya sudah hadir untuk kedua kalinya ke Bagan Deli ini. Selain berkolaborasi membantu para nelayan yang tergabung dalam KNTI, Bobby Nasution juga menginginkan Pemko Medan untuk membantu ibu-ibu yang merupakan istri para nelayan dengan mendorong untuk membuat usaha. Bagi yang telah memiliki usaha Pemko Medan akan melakukan pembinaan untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat menaikkan produksi yang juga akan berdampak untuk meningkatkan perekonomian. “Fokus Pemko Medan adalah membantu ibu-ibu untuk dapat berusaha dan menghasilkan pendapatan yang dapat membantu perekonomian keluarga. Oleh karena itu kemarin kita dorong ibu-ibu istri para nelayan ini untuk membuka usaha dan mengembangkan usahanya, Alhamdulillah hari ini terealisasi kita membantu ibu – ibu disini untuk mengembangkan usahanya,” Kata Bobby Nasution. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email