Ekonomi & Bisnis

Dibangun Milyaran Rupiah, Pasar Pisang Hancur Tidak Pernah Ditempati

#hendrik-rompas, belawan

Pasar Pisang yang terletak di Jalan Bunga Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan yang dibangun PD Pasar Medan milyaran rupiah sudah bertahun tahun tidak pernah ditempati para pedagang.

Malahan kini kios kios Pasar Pisang tersebut ditempat warga dengan cara menyewa kepada oknum petugas PD Pasar Belawan.Selain itu sejulah sarnanya sudah rusak dan atap sengnya sudah dicuri oleh OTK.

Menurut salah aeorang pedagang, Lamsos (50) warga Unit Kapung Kelurahan Belawan yang setiap harinya berdagang sayur mayur dipinggiràn Rel Kereta Belawan,mengatakan bahwa kios tersebut tidak ditempati para pedagang karena harga sewanya terlalu mahal.

Masih menurut Lamsos,kios Pasar Pisang ini dibangun PD Pasar Medan sejak 4 tahun yang lalu dengan dana milyaran rupiah dan bisa dibilang,kios tersebut kini mubajir.

Harapan kami kepada Pemeritah untuk segera mengusut, karena uang pembangunan tersebut asalnya dari Uang Negara.Sementara itu para pedagang yang menempati Jalan Protokol dan dipinggiran Rel Kereta Api jumlahnya puluhan dan mengapa tidak ditempatkan kedalam Pasar Pisang Belawan kan bisa ristribusi diambil oleh PD Pasar untuk kas negar.

Kepala PD Pasar Belawan Jumat , Indra, saat dikonfirmasi Jumat (08/04/2022) tidak ada dikantornya di Pasar Kapuas Lantai 2 di Jalan Pasar Belawan.Menurut salah seorang stapnya yang tidak bersedia disebut nama ini mengatakan bahwa Ka PD Pasar Belawan belum masuk. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts