Medan

Bobby Minta Menko PKM Tambah Kuota DKTS Medan Belawan

#isvan, medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta kepada Menko PMK Muhadjir Effendi agar kuota Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DKTS) penerima bantuan sosial di Kecamatan Medan Belawan ditambah.

Permintaan ini disampaikan Bobby Nasution saat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (16/4/2022), guna memantau pelaksanaan bantuan sosial.

Dalam kegiatan yang juga diikuti Gubsu H. Edy Rahmayadi dan segenap unsur Forkopimda Medan serta Sumut itu, Bobby Nasution menyampaikan, kuota DKTS di Medan Belawan pada tahun ini berkurang. “Dari 11 ribu, sekarang ini tinggal 7.600. Harapan kami, Pemko Medan, masyarakat Medan Belawan, kuota DKTS penerima bansos bisa dikembalikan, atau bahkan ditambah lagi dari jumlah yang ada hari ini,” ungkap Bobby Nasution.

Bobby juga menyampaikan ke Menko PMK tentang masih ada warga yang telah menerima Kartu PKH, namun saldonya kosong.

Dalam kunjungan kerja ini, Muhadjir Effendi menyaksikan penyaluran bansos sembako dan minyak goreng berupa uang di kantor Kecamatan Medan Belawan serta mendengar langsung keluhan warga tentang banjir rob dan air pasang yang naik ke pemukiman. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts