Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Asahan Bersama Polisi Cilik Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

#jaka, asahan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan bersama Polisi Cilik Min 10 Asahan melaksanakan pembagian Takjil di depan Mako Sat Lantas Polres Asahan, Sabtu (16/4/2022).

Beberapa pengguna kendaraan tampak dihentikan dan satu bungkus takjil atau makanan manis untuk berbuka diberikan secara cuma-cuma oleh petugas bersama Polisi Cilik Min 10 Asahan

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK mengatakan, pembagian takjil kepada pengendara bermotor ini tidak lain sebagai bentuk apresiasi polisi menyambut bulan suci Ramadan sekaligus pengendara tertib lalu lintas. “Pembagian ta’jil ini diperuntukkan bagi pengendara maupun pengguna jalan yang melintas,”ujar Kasat.

Kasat juga berharap takjil yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para pengguna jalan yang berpuasa. “Mudah-mudahan, takjil yang di berikan ini dapat bermanfaat dan bisa untuk melepas dahaga bagi para pengguna jalan yang hendak berbuka puasa,” ucap Kasat.

Selain itu, Kasat menambahkan, kegiatan yang melibatkan Polisi Cilik binaan Polres Asahan ini juga untuk mengetuk simpati masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas. “Masyarakat harus tertib lalulintas, gunakan kelengkapan keselamatan berkendara dan patuhi rambu – rambu yang ada,” kata Kasat.

Kasat mengaku pembagian takjil ini merupakan langkah awal dari Satlantas Polres Asahan, untuk terus meningkatkan angka kesadaran masyarakat untuk tertib berkendara. “Kita akan adakan kegiatan lainnya, agar masyarakat terus termotivasi mengikuti tata tertib atau aturan berlalu lintas,” tutup Kasat. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts