Daerah

Kunjungi Korban Angin Puting Beliung, Wali Kota Binjai Beri Bantuan dan Akan Perbaiki Kerusakan

#jack, binjai

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP meninjau serta memberi bantuan langsung kepada korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Tanah Merah, Kec. Binjai Selatan, Rabu (20/4/2022). Dalam peninjauan ini, Wali Kota didampingi pula oleh Ketua PMI Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Kapolres Binjai Ferio Sano Ginting, Kepala BPBD Kota Binjai, Kasatpol PP Kota Binjai, Camat Binjai Selatan, Kapolsek Binjai Selatan, dan Kadis Sosial Binjai, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Binjai.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa lalu mengakibatkan 62 unit rumah & 1 unit fasilitas ibadah GBKP yang berada di Kelurahan Tanah Merah dan Kelurahan Bhakti Karya di Kecamatan Binjai Selatan rusak. Puluhan rumah yang terdampak angin puting beliung tersebut mengalami rusak ringan hingga rusak berat. Selain itu, kejadian tersebut juga telah menumbangkan beberapa pohon hingga memutus aliran listrik dan menutup badan jalan.

Wali Kota menyampaikan keprihatinannya terhadap kejadian ini. Ia pun dalam kunjungannya memberikan bantuan berupa beras, telur, susu, dan makanan ringan untuk para korban terdampak. Ia menjelaskan Pemko Binjai akan membantu korban dengan mendirikan tenda darurat, dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak seperti tiang listrik untuk pencahayaan jalan. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts