Medan

Dialog dengan Para Ibu, Bobby Nasution Langsung Berikan Solusi Konkrit

#isvan, medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berdialog dengan ibu-ibu janda di Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (23/4/2023) sore di Jalan Gaperta Ujung. Berbagai persoalan dan aspirasi pun terungkap, mulai dari soal bantuan sosial dari pemerintah, keamanan, dan parit tumpat. Dengan komunikatif, orang nomor satu di Pemko Medan memberikan jalan keluar secara  konkrit. “Nama saya Roslina, Pak. Saya janda, tinggal numpang dengan orang tua. Nggak pernah dapat bantuan dari pemerintah,” ungkap salah seorang warga saat Bobby Nasution memberi kesempatan para ibu-ibu itu mengungkapkan persoalannya.

Hampir sama pula dengan persoalan Ibu Hindun. Kepada Bobby Nasution, dia mengatakan mempunyai Kartu Bantuan Pangan Non Tunai. Namun, hanya sembilan bulan dia menerima bantuan. Dia mengaku, sampai sekarang dia belum pernah menerima bantuan itu lagi.

Menanggapi ini, Bobby Nasution meminta Camat Medan Helvetia, Putera Ramadan bersama lurah-lurahnya untuk mendata warga yang telah memiliki kartu namun tidak mendapat bantuan dan warga yang belum terdata Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan syarat penerima bantuan sosial pemerintah.

Selanjutnya, Bobby Nasution pun meminta kepada Kepala Dinas Sosial, Khoirudin, yang mendampinginya pada kegiatan itu memberikan penjelasan kepada kaum ibu tersebut tentang dua program bantuan sosial dari pemerintah pusat, yakni PKH dan BPNT.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga mengingatkan agar warga segera mengurus BPJS. Dia menargetkan pada 2024 seluruh warga Medan dapat tercover BPJS dengan anggaran Pemko Medan. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts