Peristiwa

Kapal Tangker Madona Sun Terbakar Saat Diperbaiki Digalangan Baruna Sentana Belawan

#hendrik-rompas, belawan

Kapal Tanker MT.Madona Sun saat diperbaiki didoking milik PT Baruna Sentana Belawan Rbu (27/04/2022) siang sekitar pukul 10.30 wib.

Akibat kebakaran kapal Tanker Madona Sun tersebut sejumlah pekerja yang berada didalam palka mengalami luka luka bakar yang jumlahnya belasan orang karena tidak bisa menyelamatkan diri.

Sementara pekerja yang berada diatas dek maupun yang ada dikantor PT Varuna Sentana berlarian menyelamatkan diri.

Menurut saksi mata, Erwin Sibarani, pekerja kebersihan dermaga Pelabuhan mengatakan, saat mereka sedang bekerja secara mendadak mendengar suara ledakan yang cukup keras.Berselang beberapa menit kemudian terlihat asap warna hitam dan api membubung keidara disertai teriakan teriakan.

Kurang lebih 1 jam kemidian api dapat dipadamkan oleh petugas PT Varuna Sentana dan situasi kedalangan kapal normal kembali.Sementara kebakaran kapal tersebit saat wartawan datang akan meliput dilarang masuk kelokasi oleh petugas Securiti yang jaga didepan gerbang.

Pihak perusahan Diking kapal PT Varuna Sentana H.Erwin saat dikonfirmasi Wartawan dikantornya, petugas Securit tidak membenarkan masuk dengan alasan Pak H.Erwin sedang sibuk.Menurut catatan Wartawan ini Dokking tempat perbaikan kapal tersebut sudah berulang kali terjadi kebakaran dan tahun yang saat kapal yang diperbaiki terbakar, banyak korban jiwa dan meninggalkan istrinya yang kini menjadi janda dan anak anaknya tak punya bapak lagi. ***

Foto: Kapal tanker MT Madona Sun yang terbakar. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts