Hukum & Kriminal

Polres Pelabuhan Bekuk Penipuan Modus Pinjam Sepeda Motor

#hendrik-rompas, belawan

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Menangkap Pelaku Penggelapan Bermodus Mengambil Uang Ke ATM. Secara membujuk dan merayu korbanya diajak makan di KFC di Jalan Veteran Simpang Zipur Pulau Brayan Medan DW meminjam sepeda motor korban untuk mengambil uang di ATM.

Korban,Faisal Ardin merasa tidak curiga,apalgi korban sudah diberi makan dan minum.Kemudian DW bermaksut mau membayar makanan dengan cara mendatangi kasir KPC sambil merogoh kantong celanna dan menheluarkan dompetnya.

Tidak berselang lama DW kembali menemui korban sambil berkata dan memegang kartu ATM mengatakan bahwa pembayaran makanan yang mereka makan.Kemudian DW meminjam sepeda motor korban dengan alasan mau mengambil uang di ATM.

Korban tanpa curiga langsung memberikan kunci sepeda motornya jenis Yamaha N- MAX BK 2652 AIQ.Setelah menerima kunci sepeda motor korban, DW langsung naik keatas motornya dan menghidupkan meain langsung pergi meninggal korbannya diruangan KFC.

Korban dengan sabar menunggu DW tapi setelah ditunggu tunggu hingga beejam jama lamanya, ternyata DW tidak kembali lagi maka korban langsung membayar makanan dan pergi ke Polres Pelabuhan Belawan membuat pengaduan bahwa sepeda motornya dilarikan DW.

Dalam laporannya di Polres Pelabuhan Faisal Ardin dengan nomor: LP/B/304/V/2022/SPKT/Polres Pelabuhan Belawan mengatakan bahwa korban mengalami kerugian senila Rp 44 juta rupiah dan kejadian tersebut tepatnya tanggal 8 April 2022 pukul 17.00 wib.

Atas laporan korban,petugas Reskrim Polres Pelabuhan Belawan melacak tersangka DW dikawasan Medan Marelan dan dalam tempo singkat tersangka penipuan tersebut berhasil dibekuk petugas tampa perlawanan pada tanggal 11 Mei 2022 kemaren.Untuk pengusutan DW langsung dibawa petugas ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudi Syahputra saat dikonfirmasi Wartwan ini Kamis (12/05/2022) membenarkan bahwa pelaku sudah ditangkap petugas dikawasan Jalan Veteran Simpang Zipur Pulau Brayan Medan. Kini tersangka penipu tersebut sedang diperiksa petugas Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan tersangka sudah dijebloskan kedalam sel. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts