Medan

Kepling Terlibat Narkoba, Aulia Rachman: Copot! Tidak Ada Toleransi

#isvan, medan

Pemko Medan mengambil tindakan tegas dengan mencopot Kepala Lingkungan (Kepling) 7, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru berinisial AI yang tertangkap tangan terlibat narkoba dengan barang bukti 4,5 gram sabu dan uang hasil penjualan Rp500 ribu.

Tindakan tegas pencopotan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menghadiri Press Rilis Kasus dan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di halaman Mapolrestabes Medan Jalan M Said  Medan, Jumat (13/5/2022). Sebagaimana yang diberitakan, Al ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Medan, Senin  (11/4) malam.

Itu sebabnya Aulia mengaku heran mengapa AI bisa lolos  menjadi kepling, sebab setahunya dalam proses pemilihan kepling selalu dilakukan tes urine. “Saya heran kenapa ibu ini bisa lolos menjadi kepling. Apalagi ibu ini juga sebagai penjual, bukan pemakai. Berdasarkan pengakuan beliau karena faktor ekonomi. Kita juga tidak paham faktor ekonomi, tentunya  ini menjadi satu pekerjaan rumah (PR) bagi Pemko Medan,” kata Aulia.

Terkait itu, kata Aulia, Pemko Medan akan coba kaji ulang karena tidak bisa melanggar aturan yang ada, sebab ketetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) sudah ditetapkan dan tidak bisa dilanggar. “Hal-hal apa yang dilakukan ini akan coba kita koordinasi dengan melihat kajian aspek hukumnya bagaimana untuk melihat kesejahteraan kepala lingkungan ke depannya,” ungkapnya.

Di hadapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kabid Brantas Kombes Pol Sempana Sitepu, Kabid Labfor Polda Sumut Teguh Yuswardhie, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut C Wisnu Adji, Kasi Pidum Kajari Medan Faisal dan Ketua MUI Medan H Hassan Matsum, Aulia mengatakan Pemko Medan siap menerima informasi titik-titik mana saja yang menjadi tempat peredaran narkoba. “Peredaran nakorba harus diberantas guna melindungi generasi penerus ke depannya,” kata Aulia seraya menyatakan tidak ada toleransi bagi kepling terlibat narkoba ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts