Lingkungan Hidup

Ribuan Warga Medan Utara Pasrah Direndam Pasang Perdani

#hendrik-rompas, belawan

Ribuan warga masyarakat Medan hanya bisa pasrah karena rumanya direndam air pasang Perdani yang merendam rumah mereka,Sabtu siang (13/05/2022.)

Banjir pasang Perdani dimulai Jumat (13/05/2022) kemaren mulai pukul 13.30 air Laut sudah mulai merendam ribuan rumah khusunya di Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Labuhan di Kecamatan Medan Marelan Kota Medan.

Malahan menurut warga Belawan, Samsidar (50) warga Belawan Lama Kelurahan Belawan l dan Nopiyanti (45) banjir air pasang perdani ini akan meremdam perumahan warga hingga Hari Selasa (17/05/2022) mendatang.

Sementar itu kepala kanotor BMKG Maritim Belawan, Sugiono,banjir air pasang perdani dibulan Mei 2022 memang sangat tinggi dan diharapkan warga pesisir pantai harus exstra hati hati karena banjir pasang perdani ini ombak sangat tinggi dilaut disertai angin kencang.

Selain itu, kata Sugiono, akibàt angin kencang,gelombang tinggi disertai hujan, maka para nelayan nelayan diharapkan harus hati hati dan seluruh kapal kapal niaga dan nelayan harus memasang/ mengatifkan radionya untuk saling berkomunikasi. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts