Daerah

Sah Jadi Ketum MES Deli Serdang, Awi Siap Dukung Program Erick Thohir

#sakina, Medan.

Muhammad Nuh Dawi, S.Fil., M.A., telah sah menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah kabupaten Deli Serdang, periode 2022-2025 (PD MES Deli Sedang). Hal ini ditandai dengan terbitnya SK Pengurus Pusat Nomor : 014/SK/MES-PST/V/2022 yang ditandatangani langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Umum dan Iggi H. Achsien selaku sekretaris jenderal pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES).

Kepada wartawan di Pakam, Deli Serdang, pria muda yang disapa Awi tersebut mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada PP MES melalui Bapak Erick Thohir dan Iggi H. Achsien yang sudah mempercayai untuk menjadi Ketua Umum PD MES Deli Serdang.

“Terima kasih pak Erick Thohir dan jajaran pengurus pusat MES, yang sudah terbitkan SK kami. Sebagai pengurus daerah, Saya mewakili teman-teman pengurus daerah, mengatakan siap melanjutkan program Ketua Umum PP MES untuk memajukan ekonomi syariah di kabupaten Deli Serdang dan Sumatera Utara. Sebab, kabupaten Deli Serdang sesungguhnya merupakan kabupaten yang memiliki potensi alam dan sumber daya manusia yang dapat disinergikan dengan seluruh program PP MES,” kata Awi, Jum’at 10/6/2022.

Didampingi oleh sekretaris umum PD MES Deli Serdang, Ahmad Muhajir, S.E., M.EI., dan Bendahara Chandra Dewi, S.Pd., M.M., kepada wartawan Awi menambahkan bahwa dirinya sudah lama tertarik untuk bisa bergabung dan menjadi bagian dari komunitas Masyarakat Ekonomi Syariah ini. Apalagi menurutnya, saat ini Ekonomi dan Keuangan Syariah sudah mendunia bahkan disebut-sebut Indonesia sebagai kekuatan ekonomi syariah di dunia.

“Sebagai anak muda yang sehari-hari mengamati organisasi MES, Saya dan kawan-kawan tertarik sudah sejak lama dan Alhamdulillah hari ini kami resmi dan sah bisa berkontribusi untuk membantu pak Erick Thohir dan PP MES dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia. Apalagi saat ini MES sedang berkonsentrasi untuk menjadikan Indonesia sebagai kawasan yang ramah atas industri halal dunia. Dari Deli Serdang kita akan dukung program itu,” kata Awi dengan semangat yang diamini oleh pengurus yang hadir.

Diketahui berdasarkan SK PP MES yang terbit, berikut nama-nama pengurus harian PD MES Deli Serdang, ketua umum Muhammad Nuh Dawi, Wakil Ketua I, Ahmad Sukri Harahap, Wakil Ketua II, Leni Masnidar Nasution. Sebagai Sekretaris Umum, Ahmad Muhajir, wakil sekretaris, Muhammad Affandi, dan Bendahara Umum, Chandra Dewi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts