Hukum & Kriminal

Kapolres Pelabuhan Belawan Ungkap Ibu Aniaya 2 Anak Kandung

#hendrik-rompas, belawan

Polres Pelabuhan Belawan  pengungkapan kasus penganiayaan seorang ibu terhadap 2 orang anak kandungnya sendiri, bertempat di halaman kantor Mako Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (17 Juni 2022) sekitar pukul 11:00 wib.

Dalam acara pers liris yang digelar oleh Polres pelabuhan Belawan, pelaku merupakan ibu kandung korban, yang melahirkan, Dewi Permata Sari (28) warga Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Sementara yang jadi korban 2 orang anak kandung Dewi Permata Sari hasil buah cintanya/pernikahannya denga Ali (32) yang kini masih mendekam di Lembaga Pemasyarakat Labuhan Deli dalam kasus Narkoba,yaitu Khairul Al Hakim (4) dan adiknya Arfa Pranata (1) 10 bulan.

Ceritanya pada hari kamis tanggal 9 juni 2022 , pukul 20.00 wib pelaku dan suaminya an. Ali (napi lapas medan labuhan kasus pengedar narkoba) berkomunikasi via hp , kemudian suami tersangka menuduh tersangka selingkuh sehingga terjadi cekcok via hp, kerena pelaku kesal sama suaminya kemudian pelaku buat video sambil menganiaya anak-anaknya yang masih balita kemudian mengirim video tersebut kepada suaminya.

Kemudian Ali menghubungi sepupunya Diann dan mengatakan tolong ambil anakkku, kasihan karena dianiaya istriku. Sembari suami tersangka mengirim video tersebut ke hp Dian,Dian kemudian mempiralkannya. Pukul 23.00 wib saksi Dian, Yunni dan ayah mertua pelaku pergi kerumah tersangka bermaksut mengambil kedua orang anak balita tersebut namun saat itu rumahnya dikunci dari dalam oleh pelaku sedangkan kedua anak balitanya terus menangis.

Saat pintu rumah pelaku gedor gedor pintunya namun tidak dibuka oleh pelaku selanjutnya pintu rumah tersebut dibuka paksa dan saksi saksi mengambil kedua anak balita tersebut dibawa pulang kerumah orang tua Ali. Kemudian oleh suami tersangka video tersebut diviralkan melalui facebook milik istrinya dan selanjutnya kepala unit pemberdayaan perempuan dan anak kota medan membuat laporan pengaduan di polres belawan.

Sehingga viral polisi melakukan penangkapan pada hari senin tanggal 13 juni 2022 sekira pukul 12.00 wib pihak unit PPA menindak lanjuti berita viral polres pelabuhan belawan, kemudian melakukan koordinasi dengan lurah, kepling dan bhabinkamtibmas bersama-sama menjemput ke kediaman pelaku di Kurnia Kelurhan Belawan Bahari kecamatan Medan Belawan Kota dan menyerahkannya ke Polres Pelabuhan Belawan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang SH. MH saat memaparkan kasus yang menghebohkan.

Pelaku pada saat kasusnya dipaparkan terlihat menangis tersedu sedu dihadapan petugas, sambil meminta petugas tidak menahannya dengan alasan dia tidak akan berbuat mengulanginya lagi. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts