Hukum & Kriminal

Sambut HUT Bhayangkara ke-76: Kapores Jiarah Kuburan Personil Gugur

#hendrik-rompas, belawan

HUT Bhayangkara ke 76 tinggal 1 hari lagi,Untuk mengenang salah seorang personil yang gugur saat melaksanakan tugasnya,mempertahan Màko Polsek Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang yang diserang teroris 12 tahun yang lalu,Kapolres Pelabuhan Belawan menziarahinya ke Makamnya Bripka Riswandi.

Peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh komplotan teroris di Polsek Hamparan Perak pada tahun 2010 itu mengakibatkan salah seorang personilnya Bripka Riswandi gugur.Atas kejadian tersebut menjadi duka yang mendalam bagi keluarga dan Polri di Indonesia khususnya Polda Sumatera Utara, terlebih lagi Polres Pelabuhan Belawan.

Mengenang hal tersebut,Kapolres Pelabuhan Belawan yang dikomandoi AKBP Paisal Rahmat Simatupang SH.MH didampingi seluruh PJU dan Ketua Bhayangkari menyempat diri menziarahi kuburan Anumertha Bripka Riswandi di pemakaman umum di Gang Patok Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang pada,Rabu 29 Juni 2022.

Ziarah kuburan di makam Anumertha Bripka Riswandi ini langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Paisal Rahmat Simatupang SH didampingi Wakilnya Kompol Sukarman SH,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Eduard Simamora,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustapa Nasution SH,Kapolsek Medan Belawan Kompol DJ.Naibaho SH,Kabag Sumda Kompol J.Naibaho dan Ketua Bhayangkari serta sejumlah Kasatnya dan Kanit.

Ziarah kuburan Bripka Riswandi juga di hadiri oleh istri Al Marhum dan anak anaknya.Terlihat istri dan anak anak Al Mahrum Bripka Riswandi menitikkan air mata dan terlihat pula Ketua Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan Nyonya AKBP Paisal Rahmat Simatupang SH.MH bersama sejumlah ibu ibu Bhayangkari menghampiri istri Al Marhun Bripka Riswandi dan anak anaknya memberikan semangat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Paisal Rahmat Simatupang SH.MH saat dikonfirmasi mengatakan, Ziarah kuburan Al Marhum Anumertha Bripka Riswandi ini bertepatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang tinggal 1 hari lagi.Kapolres Pelabuhan Belawan meminta kepada istri Al Marhum Bripka Riswandi harus tegar dan bersabar karena Ibu adalah sebagai Ibu Bhayangkari.Jelas Paisal Rahmat Simatupang SH.MH sambil memberikan bingkisan. ***

Print Friendly, PDF & Email