Politik

Pemko Medan Didorong Percepat Pengoperasian RS Umum Medan Labuhan

#jack, medan

Komisi II DPRD Kota Medan mendorong agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit Umum Medan Labuhan, yang berada di Jalan Kolonel Laut Yos Sudarso No22 Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan,

“Apabila rumah sakit itu sudah beroperasi, alangkah terbantunya masyarakat yang tinggal di Medan Utara apabila ingin berobat. Apabila ada penyakit akut yang diderita, mereka tidak jauh-jauh lagi berobat ke RS Pirngadi atau rumah sakit yang lain,” kata Janses Simbolon kepada wartawan, Jum’at (1/7/2022).

Pernyataan ini diungkapkannya beberapa saat ketika mengikuti upacara HUT Kota Medan ke-432 yang dipimpin oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Apalagi saat ini, sambung Politisi Partai Hanura ini, tenaga medis dan petugas pendukung operasional rumah sakit itu sudah direkrut. “Termasuklah pengangkatan direkturnya, sudah dilakukan juga kok,” jelasnya.

Menyangkut izin operasional,  limbah dan izin lainnya, lanjut Janses Simbolon, sejauh ini Komisi II DPRD Medan melihatnya sudah lengkap. “Masak rumah sakit milik Pemko Medan, belum melengkapi perizinannya, kan gak mungkin. Dan yang jelas saya lihat saat ini, tinggal finishing nya saja. Mudah-mudahan tidak lama lagi rumah sakit umum Labuhan bisa beroperasi,” pungkasnya. ***

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts