Medan

Solusi Atasi kemacetan, Bobby Dukung Kemenhub dan Bank Dunia Kembangkan BRT

#isvan, medan

Keinginan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Bank Dunia (World Bank) untuk mengembangkan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Medan langsung disambut baik Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sebab, pengembangan angkutan massal berbasis jalan ini sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam mengatasi kemacetan.

“Tentunya ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan atas dipilihnya Kota Medan dalam pengembangan transportasi massal BRT ini,” kata kata Bobby Nasution saat menerima kunjungan Team World Bank, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Perhubungan di Balai Kota Medan, Senin (1/8/2022).

Didampingi Kadis Perhubungan kota Medan Iswar Lubis, Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko Medan berkomitmen penuh mendukung kegiatan setiap proyek baik yang dilakukan Pemprov Sumut maupun Pemerintah Pusat. Apalagi, imbuhnya, pengembangan BRT di Kota Medan ini merupakan program yang dapat menjawab keluhan masyarakat terkait kemacetan. “Ini (pengembangan BRT) merupakan solusi mengatasi kemacetan yang terjadi di Kota Medan. Selain mensupport kegiatan fisiknya, kami juga berkomitmen dan membantu untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi umum,” ungkap Bobby seraya berharap agar pengembangan BRT segera dilakukan.

Sebelumnya, Kasubdit Transportasi Darat dan Jalan Bappenas Dail Umamil Asri didampingi Kepala Seksi Angkutan Massal Kementerian Perhubungan Hadi Setyabudi, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemko Medan dalam pengembangan transportasi massal BRT di Kota Medan. Dail Umamil berharap, Pemko Medan dapat mendukung pelaksanaan proyek tersebut nantinya. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts