Sosial & Pendidikan

Syah Afandin Serahkan Kunci Bedah Rumah & Kursi Roda untuk Disabilitas

#jack, langkat

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyerahkan kunci rumah yang telah dibedah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat bekerjasama dengan Pemkab Langkat, Rabu (3/8/2022).

Penyerahan kunci didampingi Ketua Baznas Tantau Zauhari MA. Rumah tersebut dibedah dengan anggaran Rp15 juta diperuntukkan untuk warga kurang mampu.

Kali ini rumah yang dibedah milik Hasanudin (60) warga Desa Paloh Manis Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Dikesempatan itu, Plt Bupati Langkat juga menyerahkan lima (5) kursi roda kepada anak penyandang disabilitas.

Hasanudin dikesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat dan Baznas. “Terimakasih sudah memilih rumah saya untuk dapat program bedah rumah ini,” sampainya.

Ia pun mendoakan semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada pemimpin-pemimpin yang peduli dengan rakyat kecil.

Sedangkan Plt Bupati Langkat mengucapkan selamat kepada Bapak Hasanudin yang sudah terpilih untuk mendapatkan program bedah rumah Baznas Kabupaten Langkat. Semoga rumah tersebut memberikan kenyamanan dan ketenangan.

Afandin pun berpesan agar tetap menjaga apa yang telah diberikan, termasuk menjaga bangunan rumah yang telah dibedah.  “Jaga bangunan rumah dan jaga suasananya. Jaga suasana dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Semoga menjadi tamanan surga,” ujarnya.

Sembari menyampaikan harapan agar kursi roda yang diberikan dapat membantu aktivitas anak-anak penyandang disabilitas.

Sementara Kadis Sosial Langkat, Taufik Rieza SSTP MAP menyampaikan setelah Plt Bupati Langkat menyerahkan lima kursi roda di Kecamatan Gebang, selanjutnya akan ada 20 kursi roda lagi yang akan di bagikan kepada anak-anak penyandang disabilitas yang ada di Langkat.  “Total 25 kursi roda yang dibagikan, termasuk lima kursi roda yang di serahkan pada saat ini di Kecamatan Gebang,” sebutnya.

Turut hadir Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Drs Muliyono MSi, Kabag umum Eka Syahputra Depari SSTP, Plt Kasat pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP dan Camat Gebang Tuti Hendarsih. ***

.

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts