Hukum & Kriminal

Ladang Pinggir Jalan Jadi Loket Jual Sabu

#erwin, binjai

F (28) warga jalan Durian Kecamatan Binjai Barat melakukan transaksi jual beli narkoba jenis shabu di sebuah ladang dipinggir jalan Umar Baki Gang Pulut Kelurahan Limau Sundai Kecamatan Binjai Barat,Sabtu (13/8/2022).

Masyarakat sudah curiga akan tindak tanduk “F” dan mengetahui bahwa jika F sedang berada di ladang tepi jalan tersebut sering melakukan transaksi jual shabu sehingga membuat keresahan warga dan melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Menanggapi informasi dari masyarakat,Unit I Sat Narkoba Polres Binjai melakukan undercover buy dengan cara membeli dan menyerahkan uang tunai sebesar Rp.100.000  ( Seratus ribu rupiah ) kepada terduga an . F yang berada di sebuah ladang di pinggir jalan (TKP). Kemudian pada saat terduga An. F menyerahkan 1 paket narkotika jenis shabu shabu kepada petugas, langsung petugas melakukan penangkapan terhadap terduga dan dilakukan penggeledahan terhadap terduga ditemukan uang hasil penjualan sebesar Rp.100.000,- ( Seratus ribu rupiah ). Selanjutnya petugas melakukan pencarian di sekitaran TKP didapatkan 4 ( Empat ) paket plastik klip transparan yang diduga berisikan narkotika jenis Shabu shabu yang disembunyikan dibalik rerumputan yg diakui oleh terduga adalah miliknya.

Kemudian terhadap terduga dilakukan introgasi awal,  terduga menerangkan bahwa narkoba jenis shabu tersebut diperoleh dari seseorang yang tidak dikenal dengan ciri berbadan gemuk, kulit putih dan lengannya berbulu, yg mana lelaki tersebut diperkenalkan seorang laki-laki bernama “IJ”. Mendengar keterangan terduga tersebut, selanjutnya petugas melakukan pengejaran terhadap IJ. Namun yang bersangkutan dapat meloloskan diri ( DPO ),

Petugas selanjutnya membawa terduga “F” beserta BB 5 ( Lima ) paket plastik klip transparan yang diduga berisikan narkotika jenis Shabu Shabu ( berat bruto 0,98 gram ), 1( Satu ) buah plastik klip kosong, uang hasil penjulan shabu shabu senilai Rp.100.000,- ( Seratus ribu rupiah ) ke Polres Binjai untuk di lakukan Penyelidikan dan penyidikan Lebih Lanjut.***.

 

Print Friendly, PDF & Email