Peristiwa

Gudang Penimbunan BBM Solar Ilegal Musnah Terbakar

#hendrik-rompas, belawan

Tiga unit ruko yang dijadikan gudang penampung bahan bakar minyak solar (BBM) ilegal terbakar di Dusun Kota Rantang Luar, Desa Sopirok, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang Selasa malam (20/09/2022) sekitar pukul 21.30 Wib.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun api membubung tinggi ke udara mengakibatkan tiga unit ruko dan rumah warga ikut terbakar.

Informasi diperoleh di lapangan, gudang BBM ilegal yang sudah beroperasi sejak lama menampung minyak mentah atau konden dari Langkat ini selalu melakukan aktivitas malam hari. Tak diketahui dari mana penyebab api, namun kobaran si jago merah tiba-tiba muncul dari gudang ilegal tersebut.

Akibatnya warga merasa panik memadamkan api dengan peralatan yang seadanya bersama petugas pemadam kebakaran yang terlambat datang kelokasi kejadian.

Api kebakaran gudang ilegal itu sulit untuk dijinakkan karena didalam gudang tersebut banyaknya BBM ilegal dan bahan bahan yang mudah terbakar.Saat api membakar isi gudang terdengar berulang kali ledakan menambah warga sekitar menjadi panik.

Ngeri kali apinya. Tadi, tiba-tiba saja gudang itu terbakar dan sempat ada suara ledakan sekitar tiga kali. Kami menduga ada aktivitas pengolahan minyak di gudang itu. Karena setiap malam selalu ada kegiatan di gudang itu,kata warga di sekitar lokasi.

Dengan kondisi api yang terus membara, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Deliserdang dan dari Pemko Medan langsung saling bantu membantu memadamkan api.Menurut salah seorang warga sekitar yang tidak bersedia ditulis namanya mengatakan bahwa gudang tersebut pemilik A. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts