Senin, 18 June 2018

DPRDSU Minta Syarat KUR di Bank Sumut Dipermudah


#jack, medan 

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari daerah pemilihan Sumut XII, Muhri Fauzi Hafiz melakukan kunjungan reses ke Kelurahan Sukarame Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Kamis (8/3/2018). Dalam kunjungan resesnya, Muhri Fauzi menerima aspirasi dan keluhan dari masyarakat terkait rumit dan sulitnya syarat menerima pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di PT Bank Sumut. 

Selain persoalanm KUR, warga Binjai juga berharap Pemprovsu memperhatikan perkembangan koperasi dan UMKM khususnya pedagang kecil. Sebab saat ini di Kota Binjai banyak beroperasinya rentenir berkedok koperasi.

Menyikapi aspirasi disampaikan warga tersebut, Muhri Fauzi berjanji akan semaksimal mungkin menyampaikan dan memperjuangkan ke PT Bank Sumut agar berkenan memberikan kemudahan bagi warga untuk menerima pembiayaan KUR. Begitu juga soal koperasi Muhri Fauzi juga berharap kepada Pemprovsu agar memperhatikan perkembangan koperasi yang benar-benar menguntungkan dan berpihak kepada masyarakt, bukan seperti koperasi yang beroperasinya seperti rentenir.

Reses dihadiri ratusan warga tersebut, Muhri Fauzi juga menerima aspirasi terkait maraknya truk melebihi tonase melintasi badan jalan provinsi agar segera ditertibkan. Muhri mengaku pihaknya segera menyampaikan keluhan warga tersebut ke dinas terkait, agar jangan menimbulkan kecelakaan akibat badan jalan yang rusak dan mengganggu pengguna kenderaan lainnya.

Lebihlanjut dalam pertemuan resesnya, Muhri Fauzi juga menerima aspirasi dari paguyuban guru tidak tetap yakni SMA, SMK dan SLB di Kota Binjai, agar mendapat perhatian dari Pemprovsu. "Kita harapkan Pemprovsu agar memeprhatikan nasib guru tidak tetap ini, sebab sekolah lanjutan atas saat ini dibawah jajaran Pemprovsu,"katanya.

Lebihlanjut warga juga menyampaikan kepada Muhri Fauzi agar memperjuangkan ke pemerintah terkait persoalan eks HGU PTPN II di wilayah Kota Binjai agar benar-benar berpihak pada rakyat.Sebelumnya Muhri Fauzi dalam sambutannya menegaskan, pihaknya kini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi A bidang pemerintahan dan hukum sedang memperjuangkan pembentukan Perda tentang narkoba sebagaimana dimiliki Pemko Binjai.

"Perda tentang narkoba ini sudah saatnya segera dimiliki Sumut. Sebab kita tidak ingin peradaran narkoba di sejumlah daerah semakin mengkhawatirtkan. Bayangkan saja, Sumatera Utara saat ini berada di peringkat ketiga peradaran narkoba di tanah air,"katanya.

Untuk itu, dia mengajak kalangan masyarakat khususnya orangtua dan generasi muda agar aktif menjaga diri dan keluarga menghindari penyalahgunaan narkoba. ***