Rabu, 23 May 2018

Camat Padang Tualang Gelar Musrenbang Berbasis E-Planning


#boy,Langkat 

Camat Padang Tualang  M Yusuf SE laksanakan  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam upaya menyusun rencana penggunaan anggaran tahun 2018  dengan  sistem E-Planning di aula Kantor Camat Padang Tualang,  sistem E-Planning  digunakan agar alokasi penggunaan anggran dana tepat sasaran.  

“Aplikasi E-Planning atau Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah, sengaja digunakan agar perencaan pembangunan dapat berjalan secara efektif, efisien dan terintegrasi,” papar Camat Padang Tualang M. Yusuf, SE dalam Musrenbang tersebut.

 Demikian Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi S Sos M SP  didampingi  Kabid  Imformasi dan Komunikasi  Publik Sudarno SE mengatakan kepada wartawan  diruang kerjanya Kantor Kominfo Langkat kamis (8/2/2018).  

Menurut Sudarno, Camat Padang Tualang juga menjelaskan, Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (e-planning) adalah sebuah alat yang juga dapat menyusun RKPD, KUA PPAS, KUA/PPAS Perubahan, RKPD Perubahan tingkat Kabupaten/Provinsi, agar dapat terselesaikan dengan mudah, cepat, tepat dan sesuai dengan arahan yang terkandung dalam Permendagri No. 54 Tahun 2010.  

“ Jadi dengan adanya alat bantu e-planning, dapat memaksimalkan sistem dan sistem juga mampu menyajikan analisa yang sangat informatif bagi para pemangku kepentingan,” katanya.

Acara  Musrenbang tersebut Dihadiri oleh Tim II dari Kab.Langkat yang diketuai Kabid Fisik dan Prasarana BAPEDA Kab.Langkat  Ir.Junaidi , hadir juga Anggota DPRD Langkat Ir.Antoni Ginting , Kapolsek  dan Danramil Padang Tualang, Tokoh Masyarakat/Agama, Koordinator Kecamatan, Para  Kades dan Lurah se-kecamatan Padang Tualang, Ketua BPD dan LPMD, PKK dan  Ka.Sekolah se-Kec.Padang Tualang  

Sedangkan kecamatan yang lain di Kab.Langkat juga menyelenggrakan Musrenbang tingkat Kecamatan dihari yang sama yaitu Kec. Sei Bingai, Kec.Kuala, sedangkan kecamatan yang lainnya sebelumnya sudah melaksanakannya.***

Foto: Camat Padang Tualang M. Yusuf, saat menerangkan materi di  Musrenbang Tingkat Kecamatan.***