Rabu, 15 August 2018

Menkeu Sri Mulyani: Sarjana FEB harus Tahu Ekonomi


#fey, medan
Menteri Keuangan (Menkeu) Dr Sri Mulyani mengharapkan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diharapkan bisa menghasilkan ekonom dan orang yang paham basic ekonomi thinking.

"Sarjana FEB harus tahu ekonomi. Mengkontribusikan pemikiran anda sebagai lulusan FEB. Harapan substansi, mahasiswa FEB harus dilatih bicara berdasarkan fakta dan bukti. Tak hanya statistik, harus tahu growth nominal. Data hrs dikuasai," papar Menkeu, Dr Sri Mulyani pada pidatonya membuka Sidang Pleno Asosiasi Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) XV 2018, di Polonia Hotel Medan, Jumat (3/8/2018).

Ia menyatakan, data adalah tambang, sehingga harus dikuasai. "Siapa yang menguasai data, ia akan menguasai banyak hal," ungkapnya dalam kegiatan bertajuk “Peran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dalam Menguatkan Kompetensi Modal Insani Untuk Percepatan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Disebutkan Menkeu, pajak dengan obyek pajak akan semakin kompleks. Institusi mempengaruhi ekonomi. “Untuk itu, riset harus digiatkan. Para dosen harus bisa mendidik ekonom andal,” tegasnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu SH MHum mengucapkan terimakasih kepada Menkeu Dr Sri Mulyani dan Menteri Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof H M Nasir PhD Ak dan Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Dr Guntur Syaputra Saragih MSM yang hadir pada kesempatan itu. "Semoga pelayanan terbaik diperoleh bagi para peserta. Terimakasih untuk Menkeu yang telah dua kali mengunjungi USU, yang sebelumnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Semoga membawa nama baik dan nama harum bagi USU," imbuhnya.***

Teks Foto:
Menteri Keuangan, Dr Sri Mulyani menyampaikan pengarahan sebelum membuka Sidang Pleno Asosiasi Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) XV 2018, di Polonia Hotel Medan, Jumat (3/8/2018). Foto Fey