Minggu, 21 October 2018

Pasar Petisah Tahap I dan II serta Pasar Kwala Bekala

PD Pasar Gelar Beuty Kontes dan Pengamanan


#rafra, medan

Beuty kontes pengamanan pasar, parkir dan kamar mandi yang digelar PD Pasar Kota Medan bersama pihak ketiga berlangsung aman, tertib dan lancar di Ruang Rapat Kantor PD Pasar Kota Medan Lantai II Pasar Petisah, Rabu (8/8/2018). 

Kontes pengaman pasar berlangsung 2 hari, Rabu dan  Kamis (8-9/8/2018) sedangkan hasil kontes akan diumumkan secara terbuka dan transparan, Jumat (10/8/2018) mendatang.

Ketua Panitia Kontes Pengamanan Pasar  Jalil Muhammad mewakili Dirut PD Pasar Kota Medan Drs Rusdi Sinuraya pada inimedanbung. com seusai  pertemuan itu menyebutkan, PD Pasar melakukan kontes pengamanan pasar  Kwala Bekala dan  Lantai I Pasar Petisah Tahap I dan Lantai II Pasar Petisah Tahap II.

Untuk Pasar Kwala Bekala diikuti 3 peserta masing-masing Rukun Sembiring, Terkelin S Palawi dan Budi Hartono Sormin (incomben). Sedangkan satu nama lagi tereleminasi karena  tidak melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Untuk Lantai I Pasar Petisah Tahap I dan Pasar Petisah Tahap II Lantai II, diikuti tiga nama masing-masing Rukun Sembiring, Daniel Napitupulu (incumbent) dan Tarigan.

 “Pengamanan itu nantinya harus dilakukan secara srimultan siang dan malam untuk membeckup pasar,” jelas Jalil yang diamini Koordinator DR Jhonny Anwar, MSI, Sekretaris M Yusuf Lubis,  dengan anggota Apis Ibrahim, SH, Kabag Penertiban Irwan, T Maya, Khairul Azhar Daulay, Zikri, Romel, Edi Sampurno, Boy Irawan, Adi Pohan  serta  Hanafi.

Sedangkan pelaksanaan agar lebih fair dan transparan melibatkan, tim internal dan ekternal. Ekternal terdiri dari Pam Ovit Poldasu AKBP Tanjung MH, Kejari yang diwakili Kasidatun Firdaus, SH,MM, dari Akademisi Univ Pancabudi DR H Abdianto, SE, pengacara PD Pasar Refman Basri dan utusan dari Pemko Medan Ir Amis Hasan.

 Sedangkan internal dari PD Pasar dari tiga pasar yang menghadiri kontes pengamanan masing-masing Kepala Pasar Petisah Tahap I Nur Abdi, SH, Kepala Pasar Petisah Tahap II Basyiruddin dan Kepala Pasar Kwala Bekala M Zaki.

Jalil menjelaskan, untuk kontes pengamanan  pasar, parkir serta kamar mandi itu pertama-tama dilakukan tes urine, tes  tertulis serta wawancara. Pada Hari H nanti, PD Pasar Medan akan mengumumkan nama-nama pemenangnya.  Sedangkan peserta dari ekternal yang menguji dan melakukan tanya jawab langsung dengan para peserta tersebut.

“Jadi pada kontes itu tidak ada intervensi dan system ini tetap akan diberlakukan di seluruh Pasar-pasar dalam naungan PD Pasar Kota Medan selaku perpanjangan tangan Pemko Medan,” tegas Jalil yang juga Kepala Cabang (Kacab)  II PD Pasar Kota Medan. ***

Teks foto: Para Direksi PD Pasar  Kota Medan saat membuka kontes pengamanan pasar di Lantai II Pasar Petisah Medan, Rabu (8/8/2018). ***