Senin, 22 October 2018

Pemko dan Bremen Jerman akan Lakukan Kerjasama


#wasgo, medan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Bremen Jerman akan mempererat hubungan bilateral dibidang dunia usaha dan pariwisata serta kebudayaan melalui program Sister City.
Hal itu terungkap dalam kunjungan Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia Michael Von Ungern Sternberg dan Istri Mrs Dorothi Von Ungern Sternberg yang diterima langusng Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Ketua TP PKK Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH di Kantor Walikota Jumat (09/02/2018).

Walikota menyambut baik kerja sama melalui program Sister City dengan Kota Bremen Jerman. Apalagi jika ditarik benang merah, Kota Medan memiliki sejarah dengan Jerman melalui Ekspor Tembakau Deli. Tentu kerjasama yang dahulu perlu dijalin kembali.

"Tentang kerukunan umat beragama di kota Medan tetap terpelihara dan saling menghormati satu sama lainnya. Bila ada perbedaan pendapat diantaranya pihak Forum Umat Beragama dan Pemerintah Daerah akan menyelesaikannya dengan melalui musyawarah sehingga perselisihan tersebut dapat diselesaikn dengan baik." Ungkap Walikota.
Sebelumnya Michael,  menjelaskan maksud kunjungan bertemu dengan Walikota Medan

Diakhir pertemuan itu, dikatakannya sangat kagum dengan Kota Medan, karena masyarakatnya tetap hidup rukun dan damai, sekalipun banyak etnis suku dan multi agama.
Dalam kesempatan tersebut Walikota bersama Ketua TP PKK Kota Medan menyematkan pakaian Adat Melayu lengkap kepada Duta Besar Jerman dan Istri. Pakaian adat Melayu ini sebagai ungkapan Terima kasih atas kunjungannya ke Ibu kota Provinsi Sumatra Utara.

Hadir pada pertemuan itu Asisten Pemerintahan  Musaddad, kadis pendidikan Hasan Basri, Kadis Pariwisata Agus Suriyono, Kesbangpol Ceko Wakhda Ritonga, Kadis Perhubungan Renward Parapat, Kadis Koperasi Emelia Lubis dan Kabag Hakda Rivai Nasution. ***

TEKS FOTO: Walikota bersama Ketua TP PKK Kota Medan menyematkan pakaian Adat Melayu lengkap kepada Duta Besar Jerman dan Istri.