Kamis, 18 January 2018

PT KAI Belum Operasikan Mengangkut Penumpang KM Kelud


#hendrik-rompas

PT KAI (Kereta Api Indonesia) Medan belum operasikan pengangkutan calon penumpang KM Kelud tujuan Belawan,Medan dan sebaliknya karena harga tiket belum mendapatkan keputusan dari Jakarta.

Hingga hari Selasa 09 Januari 2018 PT KAI Medan masih melakukan uji coba membawa gerbong kosong dari Medan ke Belawan dan uji coba tersebut sudah berjalan 2 x yaitu pada tanggal 7 Januari 9 Januari tadi jelas petugas PT KAI Medan Budiawan saat ditanya Kapolsek Belawan Kompol B Pasaribu diktator PT KAI Belawan.

Sejak PT KAI Medan akan melakukan pengangkutan calon penumpang KM Keluh yang dari kawasan Tanjung Balai,Rantau Parapat,Tebing Tinggi dan Binjai ke Pelabuhan Belasan hingga kini warga masih terus berharap karena bila mereka naik Bus ke Belawan harga cukup mahal dan naik KAI maka harganya murah dan membantu mereka.

Hal tersebut dikatakan salah seorang penumpang asal Rantau Parapat,Masri Tanjung. Dari Rantau Parapat ke Belawan jika kita Bus habis yang sekitar Rp 2 ribu rupiah tapi jika kita naik Kereta Api saya kira ongkosnya paling banyak Rp 100 ribu dan hal tersebut berarti Pemerinta itu kan sudah membantu kami rakyat kecil ini.

Pengamatan wartawan ini di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan kapal Penumpang KM Keluh yang tiba di Belawan terlambat lagi 4 jam lamanya sekitar pukul 12.00 kapal baru sandar di dermaga dan membawa penumpang sebanyak 345 orang penumpang saja. Sementara saat kapal berjangka ke Batam sekitar pukul 15.30 wib membawa penumpang sebanyak 2658 orang hal tersebut dikatakan oleh Kasi Operasi PT Pelni Medan Heriansyah.

Sementara itu walau penumpang sudah naik keatas kapal dan sudah berangkat tapi masih banyak calon penumpang kapal tersebut yang tertinggal di Belawan seperti Juanda (45) asal Batubara yang akan berangkat ke Batam karena sudah habis cutinya kerjanya dan akan kembali bekerja di Batam. Juanda terpaksa harus kembali ke Medan naik pesawat tujuan ke Batam. ***

Foto : Kereta api belum dioperasikan PT KAI Medan.***