Rabu, 19 September 2018

Satu Pekan Tahun 2018 Harga Kebutuhan Pokok Kembali Normal


# sabar-binjai

Satu pekan  berjalan di tahun baru 2018 telah di lalui,  Dalam pantauan media ini sembilan bahan pokok  di kota Binjai nilai harga sejumlah bahan pokok kini kembali normal seperti biasa, Kamis (11/1/2018) Pagi.

Seperti cabai merah yang sempat mencapai Rp. 40.000, kini turun menjadi Rp.35.000, sedangkan cabai rawit harga nya mengalami penurunan yang biasanya harganya Rp.40.000, hari ini menjadi Rp. 32.000 sedangkan tomat juga mengalami penurunan yang biasanya Rp. 6.000 sekarang menjadi Rp. 5.000. Harga bunga kol yang sebelumnya Rp.15.000 perkilogram nya, semenjak dua hari ini menurun hingga Rp.10.000 per satu kilo nya. Namun sebaliknya, ada juga sejumlah harga bahan pokok yang naik usai tahun baru 

Di Pasar Tavib, Kota Binjai, Sumatera Utara harga beras Cap super canti yang sebelumnya Rp. 12.000/ kg sekarang menjadi Rp 13.000 / kg, begitu juga dengan Telur ayam  eropa biasanya perpapan Rp 34 .000 sekarang menjadi Rp.41.000 / papan.

Menurut T Sembiring salah seorang pedangang di Pasar Tavip Kota Binjai, harga bahan pokok setabil, hanya saja beras dan telur usai tahun baru ini harganya meningkat. 

" Sebelum tahun baru dan sesudah harga kebutuhan biasa saja namun saat ini harga beras sedikit naik sebelumnya pas menjelang tahun baru dan tahun baru harganya normal itupun tidak terlalu tinggi bisa dikatakan normalah," ungkap T Sembiring.

T Sembiring juga menambahkan untuk saat ini Jahe yang agak sulit didapat karena para petani jahe langsung mengirimnya ke pulau jawa karena harganya lebih mahal di Pulau Jawa.

" Jahe ini sebenarnya normal pasokanya tetapi  jelak barangnya yang datang ke Binjai yang bagus di jual ke pulau jawa karena di pulau jawa lebih mahal harganya, ungkap T sembiring.

T.sembiring sudah hampir 20 Tahun berjualan di pajak tapip dengan segalah harapan bahwa berjualan di pajak tapip untuk memberikan napkah keluarganya ujar sembiring.***

Photo : T Sembiring salah seorang pedangang di Pasar Tavip yang sedang melayani pelangganya.