Rabu, 15 August 2018

Barang Bukti 88 Kilogram Ganja dan 600 Botol Miras

Jelang Ramadhan Polres Labuhanbatu Musnahkan


#yasmir, labuhanbatu

Kepolisian Resor Labuhanbatu, Rabu (16/05/2018) pagi, memusnahkan 88 kilogram narkotika jenis ganja, 600 botol minuman keras (miras - minuman beralkohol. Pemusnahan narkoba jenis ganja, dilakukan dengan cara membakar, sementara pemusnahan miras berbagai merek, dilakukan dengan cara memecahkan botol dan isinya ditumpahkan kedalam tong yang sudah dipersiapkan.

Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH dalam sambutannya mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu, merupakan hasil operasi kepolisian selama 4 bulan terakhir. "Khusus untuk narkoba jenis sabu seberat 13 kilogram dan 20.000 butir pil ekstasi tidak bertuan yang ditemukan di daerah Ajamu, Kecamatan Panaihulu beberapa waktu lalu, sudah di kirim ke Polda Sumatera Utara", ucap Frido.

Pemusnahan barangbukti berupa narkoba jenis daun ganja kering dan minuman keras, dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Labuhanbatu, Labuhan Utara, Labuhanbatu Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah wartawan.

Selain itu, Kapolres berharap, untuk menjaga kondusifitas di tiga kabupaten dalam wilayah hukum Polres Labuhanbatu selama bulan suci Ramadhan, agar semua pihak ikut berperan. Karena katanya, madalah keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian saja. Juga ada peran masyarakat didalamnya.

Terkait dengan pencegahan dan penanggulangan narkoba, Frido menyebutkan, di Kabupaten Labuhanbatu sudah dibentuk Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulan Narkotika. "Untuk itu mari kita memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba secara bersama-sama di Kabupaten Labuhanbatu ini", pintanya. ***