Senin, 22 October 2018

Di Hari HPN Ka Polres Labuhanbatu Harapkan

Jurnalis Menyajikan Berita Menginspirasi


#yasmir, rantauprapat

Di Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Kepala Kepolisian Resor (Ka Polres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH mengharapkan, agar para jurnalis (wartawan) dapat menyajikan berita, yang menginspirasi semua pihak.

Hal ini disampaikan Frido di kamarkerjanya, kepada wartawan "media center" Polres Labuhanbatu, di kamarkerjanya Jumat (9/2/2018).

Kata Ka Polres, saya mengucapkan "selamat hari pers nasional". Dengan hari pers nasional, kita tingkatkan hubungan kemitraan antara polisi dengan jurnalis (wartawan). 

" Saya berharap, dengan hari pers nasional ini, rekan-rekan jurnalis (wartawan) bisa menyajikan berita yang menginspirasi pembaca. Untuk kelangsungan pembangunan Indonesia", ucap Ka Polres Labuhanbatu.

Ditambahkannya, salam kompak, salam hangat untuk kita bersama. Dengan berita, masyarakat Indonesia semakin cerdas.

Menurut Frido, peran serta awak media, baik cetak, online maupun elektronik, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah yang disampaikan kepada masyarakat, tentu tidak bisa dianggap sebelah mata.

Menurutnya, dalam Undang-undang (UU) nomor 40 tahun 1999 tentang Pers disebutkan, Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik, meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan informasi. Baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lain dengan menggunakan media cetak, elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada insan pers, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, untuk mencintai propesi wartawan dan tugas wartawan. Karena propesi dan pekerjaan wartawan sangat mulia.

"Kami jajaran kepolisian di Polres Labuhanbatu,  siap bermitra bekerjasama membangun Labuhanbatu. Agar tetap terjaga keamanan dan kondusufitas wilayah. Apalagi saat ini merupakan tahun politik.

"Kami dari segenap seluruh jajaran kepolisian Polres Labuhanbatu, siap menjadi mitra bekerja sama membangun Labuhanbatu, agar tetap terjaga aman dan kondusif, apalagi saat ini adalah tahun politik. Menghadapi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara", tegas Frido.

Sembari menambahkan, melalui pemberitaan, mari kita hindari konflik ditengah-tengah masyarakat. Secara khusus dia berharap, agar menjauhi segala bentuk berita atau informasi bersufat " hoax". **"