Kamis, 20 September 2018

Kapolres Labuhanbatu :

Siap Dikritik Tetapi Bukan Dihujat Pribadi dan Institusi


#yasmir, rantauprapat

Kepala Kepolisian (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH mengatakan, dirinya siap dikritik oleh siapapunn dan kapanpun. Tetapi bukan dengan cara menghujat institusi maupun pribadi. Kapolres menyampaikan ini, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/1/2018) siang.

"Saya tidak alergi dengan kritikan, yang datangnya darimanapun. Termasuk dari para wartawan",  ujarnya.

Namun lanjutnya, kritikan itu bukan berbentuk hujatan, baik kepada pribadi maupun institusi. Kritikan, jelas ada jalan penyelesaiannya. Namun kalau hujatan, hanyalah bersifat mencari-cari kesalahan semata, tidak memberikan solusi.

Kepada wartawan dia mempersilahkan, untuk menulis berita bersifat kritikan. " Saya juga tidak ingin tulisan wartawan itu menyajikan hal-hal yang baik saja. Saya juga butuh informasi bersifat kritikan. Agar kedepannya bisa saya perbaiki", tegas Frido.

Dalam kesempatan ini, dia menambahkan, untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, membutuhkan peran serta masyarakat. Terciptanya keamanan, ketertiban ditengah-tengah masyarakat dan kelancaran lalulintas,  menurut Kapolres, bukan semata-mata tanggungjawab polisi saja. Tetapi juga tanggungjawab masyarakat. "Peran wartawan untuk ini sanga besar", imbuh Kapolres Labuhanbatu menegaskan.***