Jumat, 14 December 2018

Pemkab Labuhanbatu Apresiasi :

Warga Binaan Lapas Mendapat Tuntunan Agama


#yasmir, rantauprapat

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, berikan apresiasi kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas Ii.A Rantauprapat, Mhd Jahari Sitepu SH MSi, yang tidak lupa memberikan tuntunan agama kepada warga binaan, seperti mengikuti ibadah shalat Jumat bagi yang beragama Islam.

Apresiasi ini disampaikan Kepala Bagian Administrasi Keprotokolan dan Humasy Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Drs Supardi Sitohang, Jumat (9/3/2018). "Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.A Rantauprapat, yang memberikan kesempatan kepada warga binaan, mengikuti ibadah shalat Jumat", ucap jurubicara Bupati Labuhanbatu ini.

Disebutkannya, ditengah-tengah kesibukannya memimpin staf dan karyawan bersama warga binaan, ternyata kepala lembaga pemasyarakatan ini, tidak melupakan memberikan tuntunan agama kepada mereka-mereka yang sudah " dicap tersesat" oleh masyarakat itu.

Sitohang menambahkan, warga binaan juga manusia biasa. Bisa berbuat salah dan bisa juga benar. Mereka punya hak mendapatkan bimbingan agama. Salah satu bimbingan agama bisa diberikan, dengan cara memberikan kesempatan mengikuti kegiatan ibadah shalat jumat.

Mudah-mudahan, katanya, diantara warga binaan itu kelak setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan, dengan mengikuti tuntunan agama yang diberikan, dengan sadar tidak mengulangi perbuatan yang keliru. 

Yang menggembirakan, ucap Supardi, pada kegiatan ibadah shalat Jumat, malah warga binaan itu langsung yang bertindak menjadi imam dan khatib. Seperti yang dilakukan pada Jumat (9/3/2018) siang, sebagai imam dan khatib dipercayakan kepada Abdul Latif Ritonga, salah seorang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas Ii,A Rantauprapat.

Dia menambahkan, apa yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan kelas Ii.A Rantauprapat ini, didapatnya informasi langsung dari Mhd Jagaei Sitepu SH MSi, selaku kepala LP. ***