Jumat, 14 December 2018

Plt Sekda Labuhanbatu Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas :

“Jarum atau Daun Jatuhpun” Lurah dan Camat dan Harus Ketahui


#yasmir, rantauprapat

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Plt Sekdakab) Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH MM mengatakan, camat dan lurah harus paham dengan situasi dan kondisi lingkungan masyarakat di tempat tugasnya.

"Camat dan lurah, harus lebih utama tahu. Bak istilah, jarum atau daun jatuh pun, camat dan lurah harus tahu", ucap Muflih, pada pengambilan sumpah jabatan administrasi dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (9/3/2018) pagi.

Katanya, dimanapun berkedudukan, apapun jabatan itu, laksanakan dengan baik dan fokus pada pelayanan masyarakat. Terutama para camat, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan hajat orang banyak.

Dalam kesempatan itu, Muflih tidak lupa menyampaikan pesan rotasi di jajaran pemerintah, merupakan hal wajar. Karena hal tersebut merupakan tuntutan kinerja aparatur sipil negara (asn).

"Jabatan jangan hanya dipandang dari segi enaknya saja. Tetapi yang lebih utama dalam jabatan itu terkandung maksud yang lebih penting lagi yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat", tegasnya.

Sementara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas ini, sesuai Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu nomor : 821.2/1062/BKPP-I/2018.

Diantara pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu, yakni : Turing Ritonga ST MM sebagai Camat Panai Hulu, dr Sumihar Marida Butar-butar sebagai Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinad Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Erwinsyah Dalimunthe SE sebagai Kepala Sub Bagian Verifikasi, Pembukuan dan Pelaporan pada Sekretariat DPRD Labuhanbatu.

Selain itu, ada sejumlah pejabat lainnya yang diambil sumpahnya oleh Plt Sekda Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH MM. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan, Drs Zainuddin Siregar, Asisten Administrasi Umum, Amru SH. ***