Jumat, 14 December 2018

Rajia Rutin Polres Pelabuhan Belawan

Tangkap Berbagai Kendaraan dan Tilang


#hendrik-rompas

Satuan Unit Lalulintas Polres Pelabuhan saat melakukan rajia diwilayah Hukumnya berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor seperti Trado,Treler,Dum Truk dan kendaraan pribadi maupun sepeda motor,Kamis (12/04/2018).

Hal tersebut disampaikan Kasat Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan AKP Soedarjanto kepada wartawan dikantornya di Jalan Raya Pelabuhan Belawan usai melaksanakan oprasi rutin.

Oprasi rutin ini digelar untuk menertipkan pemakai kendaraan yang tampa dilengkapi surat suat kendaraannya seoerti STNK dan SIM (Surat Ijin Mengemudi).Pelaksanaan oprasi rutin ini diseluruh wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan ditempat tempat yang rawan jecelakaan dan kemacetan.

Saat Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan oprasi rutin di Jalan Raya Pelabuhan Belawan,petugas menghentikan pengemudi mobil mewah Jenis Honda yang dikemudian oleh warga keturunan Cina. Saat sopir mobil tersebut diperiksa petugas,salah seorang penumpangnya sempat memoto petugas denga dalih oprasi tersebut tidak resmi dan mengganggu perjalanan kami Cina yang ada didalam mobil. Tapi setelah diberitahu oleh petugas bahwa oprasi ini resmi dan memakai plang makan cina tersebut terdiam.

Dari oprasi rutin yang digelar petugas Unit Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan berhasil menjaring berbagai kendaraan yang pengemudinya tidak memiliki SIM atau kendaraannya plat BKnya sudah mati tapi masih dijalankan diwilayah Pelabuhan Belawan.

Sedangkan pemakai kendaraan roda 2 rata rata pengemudinya tidak memiliki SIM dan membonceng penumpangnya sebanyak 2 orang. Seluruh pengemudi kendaraan baik itu roda 2 dan kendaraan Treler,Trado,Dum Truk dan Truk yang tidak melengkapi pengemudinya dan kendaraan kita tilang. Hasilnya puluhan surat tilang kita keluarkan.

Kasat Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan AKP Soedarjanto menghimbau warga Medan Utara apabila menggunakan kendaraannya selalu melengkapi surat suratnya seperti STNK kendaraan dan bila roda 2 harus memakai helem pengemudinya selalu membawa SIM (Surat Ijin Mengemudi.) Bila anda tidak melengkapinya maka jangan salahkan kami. ***