Kamis, 22 November 2018

Resepsi HUT Ke 72 Bhayangkara :

Survey Internasional Indonesia Masuk 10 Negara Teraman


#yasmir, rantauprapat

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD, meminta jajaran kepolisian diseluruh wilayah Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya. Meski saat ini Indonesia menurut survey lembaga internasional, saat ini menjadi salah satu negara teraman di dunia.

\Pesan ini disampaikan Kapolri, dalam amanat tertulisnya pada acara resepsi dan syukuran memperingati 72 tahun Bhayangkara, dibacakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH, Rabu (11/07/2018) pagi di Rantauprapat.

"Saya ingatkan agar anggota kepolisian tidak cepat puas diri, dengan hasil yang dicapai. Karena ke depan persoalan akan semakin kompleks. Tuntutan rakyat semakin meningkat. Dunia terus berubah membawa ancaman baru situasi keamanan era digital. Polri harus mampu antisipasi tindak kejahatan makin beragam", papar Tito seperti disampaikan Frido.

Dalam kesempatan ini, Kapolri meminta agar Polri memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam menghadapi kejahatan di dalam negei maupun internasional. Seperti perdagangan manusia, narkoba, hingga ancaman terorisme.

Katanya, negara maju pun mengalami ancaman yang sama, di dalam negeri kita tidak akan lupakan para pelaku bom bunuh diri. Bukan hanya korban masyarakat. Tetapi juga aparat Polisi jadi target. "Jangan pernah lengah tetap sigap dan waspada mengerjakan tugas", tegasnya.

Resepsi syukuran memperingati 72 tahun Bhayangkara yang berlamgsung di Ruang Serba Guna Markas Komando Polres Labuhanbatu ini, dihadiri tiga bupati, forum komunikasi pimpinan daerah, ketua-ketua KPU tiga kabupaten, pimpinan organisasi kemasyarakatan/organisasi pemuda, kepala organisasi perangkat daerah tiga kabupaten, puluhan wartawan, serta undangan lainnya.

Dalam acara resepsi dan syukuran ini, diserahkan penghargaan dan hadian kepada anggota polisi berpresrasi, siskamling, kegiatan seni dan olahraga dan lainnya. Pada acara resepsi dan syukuran ini, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH bersama Ketua Bhayangkari, nyonya Tiur boru Gultom, berkesempatan pula menyerahkan nasi tumpeng kepada anggota polisi tertua dan termuda. ***