Sabtu, 21 July 2018

Dengan Cara Merusak Asbes :

16 Tahanan Titipan Polres Labuhanbatu Melarikan Diri


#yasmir, rantauprapat

Enam belas (16) tahanan titipan Kepolisian Resor Labuhanbatu, melarikan diri dari ruangan Rumah Tahan Negara (Rutan) Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Kamis (12/04/2018 sekitar pukul 14.50 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, para tahanan berhasil keluar dari Rutan, dengan cara merusak asbes ruangan dan melompat melewati pagar bangunan.

Kepala Kepolisian Sektor Panah Tengah, AKP M Basyir yang dihubungi wartawan, Jumat (13/04/2018) siang membenarkan, 16 tahana pihak n Rutan Labuhanbilik melarikan diri.

Disebutkannya, para tahanan yang melarikan diri dari Rutan Labuhanbilik itu, sebahagian besar terlibat kasus narkoba. "Diantara tahanan itu, saat ini masih dalam proses hukum di Pengadilan Negeri dan lainnya, titipan Polsek Panai Tengah", ucap M Basyir.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Rutan Labuhanbilik. Selain itu katanya, pihak Polsek Panai Tengah bersama aparat Kepolisian Resor Labuhanbatu, sudah melakukan pengejaran.

M Basyir menambahkan, 16 tahanan yang melarikan diri itu, merupakan bagian dari 98 orang warga binaan di Rutan Labuhanbilik. Dia berjanji, akan menyelidiki kemungkinan terlibatnya " orang dalam dilingkungan Rutan Labuhanbilik", tegasnya. ***