Minggu, 21 October 2018

Pelaku Curanmor di Kos Unggu Ditembak Polisi


#sabar -binjai.

Dua dari tiga tersangka pencurian sepedamotor (Curanmor) yang terekam CCTV di kos-kosan ungu, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan  Binjai Kota, berhasil ditangkap. Satu di antaranya ditembak petugas, Selasa (7/8/2018) dinihari.

Kedua tersangka tersebut, M. Said, 19, warga Mencirim Pondok Diski, Kec. Sunggal, dan EP, 16, warga Jalan Medan Krio, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang. Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti spedamotor RX King, Honda Beat, dan empat buah kunci T.

Informasi yang diperoleh dari Polres, kedua tersangka ditangkap setelah dilakukan penyelidikan berdasarkan CCTV. Dari penyelidikan tersebut, Opsnal Pidum dipimpin Kanit Pidum Ipda Hotdiarur Purba, mengetahui identitas para pelaku dan selama ini merupakan residivis.

Selanjutnya, petugas melakukan pengintaian di rumah ketiga tersangka dan mendapati ketiganya sedang mengendarai spedamotor RX King dan Kawasaki Ninja.

Setelah itu, petugas membuntuti ketiga pelaku. Pada saat di KM 15 Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang, ketiga tersangka berhasil dihadang dan 2 orang berhasil  diamankan oleh petugas.

Kemudian petugas melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan temannya yang melarikan diri. Namun, tersangka M. Said melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Takut tersangka kabur, petugas memberikan tembakan peringatan. Karena tersangka tetap melarikan diri, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak kedua kakinya. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Binjai untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Binjai melalui Kasubag Humas, AKP L Tarigan, membenarkan penangkapan tersebut. "Dua tersangka sudah diamankan dan petugas masih melakukan pengembangan terhadap satu tersangka yang masih kabur," ujar L Tarigan.***

Photo :Dua dari Tiga tersangka curanmor di Kos Unggu diberikan timah panas .