Rabu, 19 December 2018

Sarang Narkoba Digerek Polisi Dilempar Batu dan Motor Dibakar


#hendrik-rompas

Satuan unit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan bersama anggota Polsek Medan Labuhan saat melakukan penggerebekan rumah sarang Narkoba dikawasan Jalan Kail Lingkungan 5 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Labuhan dilempari batu Rabu (10/01/2018) pagi. Satu unit sepeda motor jenis Honda matic yang berada dilokasi dibakar masa suruhan bandar Narkoba.

Dari hasil penggerebekan rumah bandar Narkoba tersebut Satuan Unit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan 6 orang tersangka diantaranya 2 wanita dan 4 orang pria dan sejumlah barang bukti Narkoba jenis Sabu sabu dari dalam kamar yang disimpan didalam tas ransel milik bandar.

Menurut keterangan dari para warga di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pagi sekitar pukul 07.00 wib petugas Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin langsung Kasat Berkibarnya AKP Edi Sapardi bersama sejumlah personil berpakaian dinas dan pakaian sipil bersenjata laras panjang melakukan penggerebekan rumah yang dijadikan tempat transaksi Narkoba.

Pada saat petugas melakukan pemeriksaan disetiap kamar secara mendadak rumah tersebut diserang sepuluh orang warga dengan cara melempari batu ke atap rumah dan kaca kaca dendela yang akibatnya pecah dan berantakan.

Maksud dan tujuannya rumah tersebut dilempari batu agar petugas keluar dari dalam rumah tapi petugas tetap bertahan didalam tersangka sambil mengamankan 4 orang pria. Kelompok penyerang tersebut tidak tinggal diam dan secara kebetulan saat itu ada seorang wanita melintas di TKP dan berhenti sambil memarkirkan kendaraan di tepi Jalan.

Oleh kelompok Narkoba sepeda motor Honda Beat tersebut dibakar hingga hangus,kemudian petugas yang mengetahui ada sepeda motor yang dibakar maka petugas kembali meneruskan senjata apinya secara berulang kali yang akhirnya para kelompok Narkoba tersebut melarikan diri. Warga yang mengetahui ada sepeda motor yang dibakar kemudian datang bersama petugas Polres Pelabuhan Belawan dan memadamkan api .

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Sapari saat dikonpirmasi dikantornya membenarkan melakukan penggerebekan rumah yang dijadikan tempat peredaran Narkoba dan berhasil mengamankan 4orang pria yang namanya tidak disebutkan begitu juga terhadap kedua wanita yang diamankan tersebut tidak disebutkan nama namanya.

Masih keterangan Edi Sapardi,yang diamankan dari TKP sabu sabu sebanyak 0,7 gram, beberapa timbangan electric,plastik bekas pembungkus sabu sabu,Kelewang 2 pucuk,1 tas ransel warna hitam,4 unit sepeda motor dan 4 unit mesin judi Jekpot atau Ding dong. Saat ini para tersangka sudah dibawa ke Mako Polres Pelabuhan Belawan bersama barang buktinya dan para tersangkanya kini masih dalam pemeriksaan petugas untuk pengembangan.***