Jumat, 14 December 2018

Tiga Pencuri Terpaksa Dilumpuhkan dengan Timah Panas


#sabar - binjai.

Tertangkap tangan oleh petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Binjai, saat berusaha menjual barang bukti hasil tindak kejahatannya, 2 dari 3 orang pelaku pencurian, terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas di daerah Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Kamis (12/4) sekitar pukul 04:30 WIB. 

Ketiga pelaku pencurian itu, diketahui bernama Gilus Hakiki (20)  warga Jalan Samanhudi Pasar III, Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai selatan, Binjai, M. Agung Akbarian Hasibuan alias Agung (18) warga Jalan Pembina Nomor 13, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Binjai dan Jaka Susila alias Jaka (24) warga Jalan Gunung Karang Pasar III, Kelurahan Tanah merah, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai.

Informasi yang berhasil dihimpun para wartawan, terkait dengan diamankannya pelaku pencurian yang menyasar salah satu Sekolah Dasar Negeri yang berada di Jalan Pendega, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, itu berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa para pelaku tengah mengendarai satu unit becak bermotor dan berusaha untuk menjual barang hasil kejahatan mereka. 

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Binjai yang dipimpin oleh Kanit I Pidum Ipda Hotdiatur Purba, langsung bergerak cepat untuk mengamankan para pelaku, setelah dilakukan pengintaian di daerah yang dimaksud, para pelaku pun diringkus petugas.

Namun, saat akan diboyong ke Mapolres Binjai guna pemeriksaan lebih lanjut, 2 pelaku atas nama Gilus Hakiki dan M. Agung, malah berusaha kabur dari petugas, tidak ingin buruannya terlepas begitu saja, petugas akhirnya memberikan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki dari pada  pelaku.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno saat di konfirmasi para wartawan, membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap para pelaku. 

Benar, anggota kita telah berhasil mengamankan 3 orang pria yang diduga kuat, telah melakukan tindak pidana pencurian, dimana saat akan kita amankan 2 dari 3 tersangka berusaha untuk kabur dan anggota kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur, yaitu menembak kaki dua orang pelaku," terang Hendro. ***

Photo: Dua pelaku pembongkaran Sekolah Dasar Negeri terpaksa di tembak timah panas oleh anggota Reskreim polresta Binjai .***