Senin, 17 December 2018

Tim Scorpion Sergai Gagalkan Penyelundupan Ranmor


#aneb, sei rampah
Tim Scorpion Sat Reskrim Polres Sergai menggagalkan penyelundupan 18 unit sepeda motor berbagai merek ke Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Pasaribu, sebanyak 18 sepeda motor itu diamankan dari bus angkutan umum, truk dan pick-up dalam razia di jalan lintas sumatera (jalinsum). “Hanya beberapa yang memiliki STNK. Infonya mau dibawa ke Ajamu, Labuhanbatu, sebelum dilangsir ke kawasan Riau. Kita masih melacak penjualnya,” papar AKBP Juliarman didampingi Kasat Reskrim, AKP Alexander Piliang, Kasubbag Humas AKP Nelysma kepada sejumlah wartawan di halaman Mapolres Sergai, Rabu (10/10/2018) siang.

Ironisnya, ada sepeda motor jenis RX King berwarna merah yang merupakan milik Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Sergai. Pihaknya menduga, sepeda motor itu dijual pemiliknya ke penadah yang hendak mengirimkannya ke wilayah Provinsi Riau. “Kalau ada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor, silakan ambil ke Polres Sergai dengan membawa bukti yang sah,” sebutnya.

Kadis Ketapang Sergai, H Aliudin yang dikonfirmasi seputar kendaraan dinas tersebut mengaku bukan kewenangannya lagi. Pasalnya, sejak April 2018, kendaraan inventaris sudah diserahkan kepada pihak Dinas Pertanian dan Peternakan. “Jadi aset itu bukan milik kami lagi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, dirilis pula penangkapan pemilik judi Dingdong dan kedua pemainnya yang sedang asyik bermain. “Pemilik Dingdong bernama Ferry Sandria alias Fery (22) warga Dusun V Desa Sei Rejo kecamatan Sei Rampah, dibekuk bersama dua pemain, yakni Rian Gusti (32) warga Dusun III dan Hendro (35) warga Dusun V Desa Sei Rejo pada hari Selasa (8/10/2018) sekira pukul 22.45 WIB,” sebut AKBP Juliarman.

Menurut pengakuan Fery, mesin jackpot bekas itu dibelinya di Medan seharga Rp2 juta per unit. ***

Teks Foto: Kapolres Sergai, AKBP H.Juliarman Pasaribu didampingi Kasat Reskrim Polres Sergai memberikan keterangan kepada wartawan di halaman Mapolres Sergai, Rabu (10/10/2018). Foto Aneb.