Selasa, 24 April 2018

Patroli Rutin Diintefsifkan :

Keamanan Dan Kenyamanan Pasien Harus Diutamakan


#yasmir, rantauprapat

Keamanan dan kenyamanan pasien yang mendapatkan pelayanan kesehatan, baik rawat inap maupun rawat jalan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuhanbatu, harus diutamakan.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Labuhanbatu, dr Syafril Rahmadi Maulana Harahap SpB, menjawab pertanyaan di kamarkerjanya, Rabu (11/04/2018).

Menurut Syafril, keamanan dan kenyamanan itu harus diutamakan. Karena tanpa kenyamanan dan keamanan, masyarakat (pasien), akan enggan datang ke rumah sakit untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Katanya, sejak dirinya menjabat direktur rumah sakit umum milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini, kenyamanan dan keamanan pasien mendapatkan prioritas (diutamakan).

"Banyak kegiatan untuk keamanan dan kenyamanan pasien yang kami lakukan", ucap dokter spesialis bedah yang akrab dengan para wartawan.

Diantaranya, ucap Syafril, setiap hari baik siang maupun malam, dilakukan patroli rutin oleh petugas pengamanan rumah sakit. Secara bergantian, petugas pengamanan melakukan patroli rutin.

Dia memberikan apresiasi kepada petugas pengamanan, yang melakukan kegiatan patroli rutin. Kegiatan patroli rutin ini, tujuan dilakuksn agar pasien merasa aman dan nyaman.

Ditempat terpisah, Humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora mengatakan, meningkatkan kenyamanan dan keamanan pasien rawat inap maupun rawat jalan, gencar melakukan patroli rawat inap.

Disebutkannya, kegiatan patroli rutin dilakukan agar pasien menjalani rawat inap, merasa nyaman serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. 

Dalam kesempatan ini, Doni Simamora menghimbau, agar pasien maupun kelusrganya, untuk menjaga dan menyimpan barang berharga yang dibawa ke rumsh sakit. Meski ada patroli rutin, Doni berharsp, agar tetap berhati-hati dslam menyimpan dan menjaga barang berharga.

Sementara dari pantauan wartawan, pada kegiatan patroli rutin di malam hari, terlihat petugas pengamanan melakukan patroli rutin. Tidak saja disekitar ruang rawat inap pasien. Tetapi seluruh ruangan di rumah sakit ini, tidak luput dari pantauan petugas pengamanan. Termasuk diantaranya tempat parkir kenderaan bermotor keluarga pasien. ***