Kamis, 19 September 2019

Pelabuhan Belawan Lama ‘Kopak Kapik’ Direndam Air


#hendrik-rompas, belawan

Dermaga milik PT Pelindo l Cabang Belawan dikawasan Jalan Stasiun tepatnya Pelabuhan Belawan Lama kopak kapik berlobang lobang dan digenangi air pasang dan air hujan ini tanpa adanya perhatian.

Menurut Humas PT Pelindo l Cabang Belawan, Mufti Haris saat dikonfirmasi mengatakan dermaga tersebut saat ini sedang diperbaiki. Tapi saat wartawan ini melakukan pengecekan diderma 007 Pelabuhan Belawan tidak ada pengerjaan proyek perbaikan dermaga.

Akibat dermaga tersebut digenangi air laut dan air hujan pemilik barang enggan menumpuk barang barangnya didermaga tersebut. Terlebih pintu gudang 007 tidak pernah dibuka.

Sementara itu salah seorang EMKL ( Expedisi Muatan Kapal Laut),Poniman mengaku bila ada truknya yang membawa barang untuk dimuat keatas kapal, saat melintas diatas dermaga tersebut harus exstra hati hati karena takut dermaganya ambrol kelaut.

Kondisi dermaga tersebut kini sudah berlobang lobang dan kopak kapik,sedangkan air laut dan air hujan selalu menggenangi dermaga. Mungkin PT Pelindo l sedang memelihara ikan lele jombo kata Poniman. ***

Foto dermaga yang berlobang dan digenangi air. (*)