Senin, 18 December 2017

Ribuan Rumah TKBM Belawan Direndam Banjir ROB


#hendrik-rompas

Ribuan rumah buruh (TKBM) Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Belawan di kawasan Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan direndam air pasang ROB dan air hujan setinggi 1 meter sejak 2 hari ini mengakibatkan warga menjadi resah.

Menurut saalah seorang warga, Syamsul Lubis(45)yang rumahnya diblok A direndam banjir air pasang ROB dan air hujan sejak tanggal 4-5 Desember 2017 hingga kini belum surut.Sementara itu Kepala Kelurahan Sei Mati dan Camat Medan Labuhan A Rahman Pane hingga kini belum ada turun ke lokasi perumahan TKBM yang direndam bajur selama 2 hari ini.

Sementara Bambang penghuni blok CC mengatakan Lurah dan Camar jangankan melihat rumah rumah warga yang direndam air pasang ROB dan air hujan selama 2 hari ini tidak ada datang melihat warganya yang sedang kedinginan akibat direndam air.

Selama air menggenangi ribuan rumah warga seharusnya Lumrah dan Camat itu datang mberikan bantuan kepada kami tapi apa nyatanya,batang hidungnya saja tidak terlihat dan kemungkinan Lurah dan Camat tersebut alergi dengan air laut maupun air hujan jelas Bambang.

Selain Samsul Lubis dan Bambang,Ibu Sarnik juga mengatakan Lurah dan Camat Medan Labuhan itu tubuhnya saja yang berbentuk manusia tapi otaknya seperti batang pisang.Jika dia manusia tentunya sudah datang kekomplek TKBM ini untuk melihat warganya yang sedang bingung,mau masak mesak saja kami bingung karena dapur kami direndam air setinggi lutut orang dewasa dan sudah banyak anak anak yang diserang Diare dan Demam.

Harapan warga setempat kepada walikota Medan Zulmi Eldin segera memecat Lurah dan Camat tersebut yang tidak peduli dengan warganya, ganti Lurah dan Camat tersebut yang tidak peduli sama warganya.Apabila walikota Medan tidak bertindak memecat Lurah dan Camat,maka kami ribuan warga akan mengusirnya secara paksa tegas warga Komplek TKBM Sei Mati kepada wartawan ini. ***

Foto:  Terlihat perumahan komplek TKBM yang direndam banjir.