Senin, 18 December 2017

Tiga Kecamatan di Medan Utara Direndam Banjir


#hendrik-rompas

Tiga Kecamatan dikawasan Medan Utara terendam banjir ROB dan banjir air hujan yang mengguyur diwiyah Medan ini sejak hari Sabtu 2 Desember 2017 lalu dan hingga kini airnya belum surut.

Wilayah yang direndam air pasang ROB dan air hujan tersebut diantaranya di Kecamatan Medan Belawan, 6 Kelurahan yang ada di Belawan direndam air pasang ROB,pasang ROB tersebut dimulai pukul 02.00 wib dan baru surut sekitar pukul 07.30 wib.

Akibatnya ribuan rumah warga direndam air pasang ROB,sementara pasang ROB belum surut hujan deras langsung mengguyur sehingga ribuan rumah warga direndam air.Pagi hari baru air yang masuk kepemungkiman warga dibersihkan secara gotong royong oleh para keluarga mereka.

Rumah rumah warga yang direndam banjir di Belawan ini antara diseluruh Kelurahan yang di Kecamatan Medan Belawan seperti Kelurahan Belawan l,Kelurahan Belawan ll,Kelurahan Bagan Deli,Kelurahan Belawan Bahagia,Kelurahan Belawan Bahari dan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Labuhan.

Kemudian banjir ROB tersebut menerjang pemungkiman warga di Kecamatan Medan Labuhan dikawasan Jalan Young Panah Hijau,dikawasan Kelurahan Nelayan Indah, dikawasan Kelurahan Sei Mati di Komplek TKBM .Kudian air pasang ditambah air hujan juga menggenangi  Komplek KPUM dikawasan Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Dikawasan Medan Marelan yang dihuni ribuan warga ini banjir ROB dan banjir air hujan sudah 4 hari merendam ribuan rumah warga yang hingga kini sudah 4 hari lamanya.belum surut.

Salah seorang warga yang bermukim di Komplek KPUM Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan ,Rally Simangunsong (45) pengemudi Bus Morina mengaku sudah 4 hari ribuan rumah dikawasan itu direndam banjir ROB dan air hujan.

Ibu Dhani (30) yang mengaku janda mempunyai anak 1 ini mengaku heran,biasanya sewaktu pasang ROB maupun hujan deras,perumahan KPUM ini tidak pernah banjir! kok sekarang ini seluruh rumah rumah kami direndam banjir ya,apa sebabnya kata ibu muda ini kepada wartawan.

Pengamatan wartawan ini saat mengunjungi perumahan KPUM yang terletak di Kelurahan Terjun Medan Magelang pada Selasa 05 Desember 2017,Ribuan rumah rumah warga yang bersebelahan dengan komplek KPUM juga digenangi banjir ROB dan air hujan yang akhir akhir ini hujan mengguyur Medan. ***

Foto : Ribuan rumah KPUM dan rumah warga yang direndam banjir.