Senin, 18 June 2018

Wakil Bupati Labura :

Apresiasi Camat Gelar Safari Subuh di Kecamatan


#yasmir, Aekkanopan

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Drs Dwi Perantara MM, mengapresiasi Camat di masing-masing Kecamatan, menggelar acara "safari subuh" mendatangi masjid setiap harinya secara bergilir. "Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, mengapresiasi camat beserta jajarannya, menggelar " safari subuh" bersama masyarakat dengan mendatangi mesjid bergantian setiap hsrinya", ucap Dwi Perantara, pada acara "safari subuh" di mesjid At Taqwa, Dusun Karangsari, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Minggu (11/3/2018) pagi.

Menurut, kegiatan "safari subuh", merupakan salah satu bentuk kegiatan pembangunan spiritual. Hal ini sangat baik, sesuai cita-cita Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Menciptakan bumi beriman dan bertaqwa.

Selain itu ucap orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, kegiatan safari subuh dengan cara mendatangi masjid secara bergilir, dapat menciptakan ukhwah islamiyah dan persatuan / kesatuan bangsa yang lebih erat.

" Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara tidak hanya menginginkan pembangunan fisik saja yang berhasil. Tepapi juga pembangunan mental spiritual dapat pula terlaksana dengan baik", ucapnya.

Dalam kesempatan ini dia juga menyampaikan pesan, narkoba masih menjadi masalah besar di Labuhanbatu Utara. Sudah berbagai cara dilakukan. Mulai penyebaran spanduk, poster-poster, brusor dan sosialisasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun hasilmya belum dapat mengurangi penyalahgunaan narkoba ditengah-tengah masyarakat.

Dihadiri rstusan jemaah safari subuh, Dwi Perantara berharap, kiranya melalui kegiatan keagamaan, masalah narkoba dan isu-isu yang dapat memecah belah bangsa, dapat dihindari. Sementara Camat Kualuh Selatan, Syamsul Tanjung mengatakan, "safari subuh" di wilayah ini, sudah berjalan dihampir seluruh desa. Kali ini merupakan "safari subuh" akbar.

Disebutkan camat, kegiatan safari subuh ini, dilaksanakan masyarakat secara mandiri. Dibiayai dari infak masyarakat di masing-masing masjid penyelenggara.

Acara safari safari subuh kali ini, dihadiri jajaran unsur pimpinan kecamatan, remaja/pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat. Turut menya!paikan pesan-pesan agama (tausyah), ustaz Syahrial. Kegiatan ini, diakhiri dengan sarapan bersama. ***