Jumat, 15 December 2017

Buka Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubsu

Nurhajizah Motivasi Peserta Raih Kemenangan


# jack, medan

Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung memotivasi para peserta kejuaraan Bulutangkis piala Gubsu agar semangat meraih kemenangan. Hal itu dikatakannya saat pembukaan kejuaraan Provinsi bulutangkis  piala Gubsu tahun 2017, Selasa  (8/7/2017) di GOR Pancing Medan.

Hadir pada pembukaan tersebut Ketua PBSI Sumut Johanes I.W, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Kadispora Provsu Baharuddin Siagian.

Wagubsu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Kabupaten/ Kota se Sumut  yang sangat antusias mengikuti turnamen tersebut.  " Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan cabang olahraga Bulutangkis se Sumut telah berjalan dengan baik sesuai dengan harapan," jelasnya. Untuk para peserta yang bertanding Wagubsu meminta untuk meraih prestasi dengan baik. "Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas dengan jiwa kesatria," kata Nurhajizah. Menurutnya prestasi yang baik tidak hanya bisa dicapai dengan berlatih secara kontiniu namun juga harus didukung dengan sikap dan disiplin yang tinggi oleh atlet itu sendiri.

Menurutnya perkembangan olahraga bulutangkis di Sumut  pada saat ini sudah menunjukkan grafik yang meningkat. Ini dibuktikan dengan besarnya minat masyarakat terhadap olahraga tersebut. 

"Dengan banyak turnamen-turnamen berbagai kategori yang diadakan di Sumut. Maka baru-baru ini Pemprovsu melalui Dispora menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis pelajar piala Gubsu hal ini bertujuan untuk menggairahkan bakat -bakat muda berlatih bulutangkis,"paparnya.

Sementara Ketua PBSI Sumut Johanea IW menjelaskan kejuaraan ini diikuti oleh anak usia dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMU. Dan berasal dari 15 Kabupaten/kota diantaranya Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Batubara, Labuhan Batu, Labusel, Labura, Sergai, Asahan, Langkat dan Gunung Sitoli, Padang Sidempuan serta daerah lainnya.

Dan kejuaraan piala Gubsu ini akan berlangsung dimulai dari 8 hingga 12 Agustus 2017, dan pemenang akan diberi hadiah berupa uang pembinaan juga akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional. ***