Sabtu, 21 July 2018

DPRD Minta Dispora Medan Tingkatkan Prestasi Atlet


 #jack, medan

Komisi B DPRD Medan meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) meningkatkan prestasi atlet Kota Medan lewat pembinaan-pembinaan yang intens dan menyediakan prasarana yang memadai. 

Ketua Komisi B DPRD Medan Rajuddin Sagala mengatakan Kota Medan sejak dulu dikenal sebagai gudangnya atlet dalam beberapa cabang olahraga. Bahkan atlet asal Kota Medan pernah meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

"Jadi Dispora harus lebih memperhatikan atlet kita lewat pembinaan-pembinaan dan didukung prasarana yang memadai," kata Rajuddin Sagala saat memimpin rapat dengar pendapat dengan Dispora Kota Medan di gedung dewan, Selasa (10/04/2018).

Menurut Rajuddin, pembinaan para atlet sangat memungkinkan mengingat anggaran Dispora Kota Medan pada 2018 ini mencapai Rp18 miliar lebih. Untuk menstimulus munculnya atlet-atlet baru, kata dia, Dispora perlu mengadakan turnamen-turnamen antar kecamatan di Medan. Dengan begitu, Kota Meda tidak perlu mendatangkan atlet dari luar daerah dalam setiap turnamen.

"Kan kita ada 21 kecamatan. Saya yakin setiap kecamatan memiliki atlet berbakat. Nah, pencarian bibit atlet ini perlu dilakukan Dispora dengan menggelar turnamen-turnamen di tingkat kecamatan," katanya.

Kadispora Kota Medan Marah Husin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi masukan-masukan dari Komisi B dalam meningkatkan prestasi atlet Kota Medan.

"Saran Komisi B untuk mencari bibit atlet lewat turnamen-turnamen antar kecamatan se-Kota Medan juga sangat bagus. Ini masukan berharga bagi kami," demikian Marah Husin. ***